Translate

Iklan

Iklan

Selamatkan Keponakan, Wisatawan Terseret Ombak Pantai Selatan

8/04/14, 21:00 WIB Last Updated 2014-08-09T04:22:48Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Malang nian nasib Kasib (40), seorang wisatawan dari Dusun Gumitir Desa Grenden Kecamatan Puger, saat berusaha menolong bocah yang terseret ombak, malah dirinya menjadi korban keganasan Laut Selatan.


Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 8 pagi Senin (4/8) korban bersama keluarga sedang menikmati suasana pantai di Pantai Mungker, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember.Tiba-tiba ombak besar menyeret Rizki, keponakannya yang saat berada bibir pantai. Merasa panik, korban nekad menyelamatkan bocah tersebut. Nahas, ombak setinggi dua meter menyapu tubuhnya dan tertelan arus.

“Rizki selamat, dan saat ini sedang dirawat di Puskesmas Puger. Sedangkan korban, hingga kini jazadnya belum kami temukan,” ungkap Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Jember, AKP. Lukman Hadi.

Upaya pencarian yang dilakukan oleh gabungan dari Polairud Jember, Tim SAR, beserta masyarakat Puger, hingga Senin sore belum membuahkan hasil dan pencarian akan diteruskan hingga menjelang malam. “saat ini kami terus beruapaya melakukan pencarian dengan menyisir pantai sepanjang 3 kilo meter, rencananya kami akan terus melakukan pencarian hingga tujuh hari kedepan” imbuhnya.

Menurut data G-Land Surf Forecast, yang dirilis Polairud Jember, sejak kemarin, Minggu (3/8), gelombang laut selatan memang sedang tinggi hingga mencapai 2 meter lebih. Diperkirakan hingga empat hari kedepan kondisi gelombang tersebut tetap tinggi. “Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak mandi dilaut dan berhati-hati saat berwisata disepanjang pantai selatan ini,” kata perwira yang berasal dari Kota Malang tersebut. (Ruz).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selamatkan Keponakan, Wisatawan Terseret Ombak Pantai Selatan

Terkini

Close x