Translate

Iklan

Iklan

Hastaq #MakasihSBY Menjadi Trending Topik di Twitter

10/19/14, 23:30 WIB Last Updated 2014-10-21T12:40:10Z
Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menjelang lengser,  Hastaq #MakasihSBY menjadi Trending Topik dijagat Twitter Indonesia. "Hingga pukul 22.45 wib sebanyak 45,232 kicauan dengan hastaq #MakasihSBY dibicarakan di Twitter,"

Demikian jelas peneliti Social Media Vcomm Arif Hidayat, Minggu (19/10) malam. Dijelaskan hastaq #MakasihSBY sempat berada di posisi teratas Trending Topik Indonesia selama 40 menit dan akhirnya turun keposisi dibawahnya yang bertahan selama beberapa jam.

"Meskipun sudah berada di trending topik Indonesia selama 10 jam namun hastaq #MakasihSBY belum masuk pada jajaran Trending Topik WorldWide (TTWW)," jelasnya.

Arif juga menginformasikan, hastaq #MakasihSBY pada awalnya isi tweets bukan merupakan ucapan terima kasih pada SBY selama menjadi Presiden tapi justru netizen menagih janji SBY selama berkuasa.

"Kicauan pertama kali di tulis oleh akun Suku Karo @karobukanbatakk  pada Minggu (19/10) pukul 17:59 wib dengan isi "#MakasihSBY atas janji palsu anda yang akan merelokasi korban Sinabung, tapi ternyata tak terealisasi #JanjiPalsuSBY"," jelas Arif.

Namun dalam perjalanannya, hastaq ini justru berbalik memberikan apresiasi positif atas pengabdian SBY selama 10 tahun menjadi Presiden RI. "Meme berupa gambar dengan citra SBY positif juga ikut ditampilkan dalam hastag  #MakasihSBY," tutup Arif.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hastaq #MakasihSBY Menjadi Trending Topik di Twitter

Terkini

Close x