Translate

Iklan

Iklan

Batik Muslim Bondowoso Hipnotis Ribuan Mata Warga

11/02/14, 21:00 WIB Last Updated 2014-11-18T21:53:38Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Batik Muslim, menjadi tema baru di kegiatan Festival Muharram 1436 Hijriah. Gaun serba batik dengan motif khas asli Bondowoso yang dipertontonkan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Bupati melalui Sekretaris Daerah, Hidayat, mengatakan, Bondowoso Batik Muslim merupakan ajang mengangkat potensi, Minggu (2/11). Dengan menjadikan batik sebagai trend dan dipadukan dengan berbagai mode, maka batik akan selalu terjaga kelestariannya.

“?Bila semua masyarakat telah memiliki rasa kecintaan dan kebanggan terhadap produk dalam negeri yang diwujudkan dengan membeli, memakai atau memanpaatkan produk buah karya anak bangsa akan berdampak luar biasa terhadap perekonomian nasional yang berdampak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Panggung Budaya Festival Muharram menjadi saksi kreatifitas masyarakat Bondowoso. Beraneka ragam motif batik yang dibawakan para model memikat hati para penonton. Model yang ditampilkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berjalan di atas catwalk, para model memperlihatkan keindahan batik khas Bondowoso, seperti misal dengan motif kupu-kupu, daun ketela, daun singkong dan lainnya. Sementara salah satu sentra industri batik yang dikagumi, yakni Batik Sumber Sari Maesan menjadi sorotan utama di acara Bondowoso Batik Muslim. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Batik Muslim Bondowoso Hipnotis Ribuan Mata Warga

Terkini

Close x