Translate

Iklan

Iklan

Cegah Jeratan Narkoba, Kodim Jember Lakukan Tes Urin

12/01/15, 19:16 WIB Last Updated 2015-12-01T12:19:56Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Antisipasi penggunaan narkotika dan obat terlarang di tubuh TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember, Selasa (1/12), melakukan tes urin kepada anggotanya.

Tes urin ini dilakukan untuk mendeteksi apakah anggota kodim terlibat penggunaan maupun penyalahgunaan narkoba. Selain tes urin, Kodim Jember juga melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi itu ditujukan agar anggota TNI bisa mencegah lebih dini penyalahgunaan narkoba

Untuk itu perlunya pengawasan, utamanya kepada anak-anak kita sendiri, sehingga tidak sampai terpengaruh oleh penyalahgunaan narkoba tersebut,” kata Sri Astutik, Pejabat  Koordinator Anak dan Lansia Dinas Kesehatan Jember, saat memberi paparan dihadapan anggota TNI di aula kodim setempat.

Sri Astutik menyebutkan, jika pelaku penyalahgunaan dan pengedar narkoba didominasi oleh remaja yang putus sekolah. “Namun saat ini mahasiswa juga mulai banyak yang menjadi tersangka pengedar barang haram itu," paparnya.

Sementara, Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0824 Jember, Kapten Inf Abdul Latif menyampaikan, sosialisasi ini merupakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dicanangkan oleh TNI.

“Kami berharap anggota paham terhadap jenis dan pengaruh yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat meneruskan ke desa atau wilayahnya guna membantu menekan  pederadan maupun penyalahgunaan narkoba tersebut di Kabupaten Jember,” terangnya. (ruz)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Jeratan Narkoba, Kodim Jember Lakukan Tes Urin

Terkini

Close x