Translate

Iklan

Iklan

Lestarikan Tradisi, Desa Jelbuk Gelar Bersih Desa

12/19/15, 16:30 WIB Last Updated 2015-12-19T15:09:14Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Resik desa atau bersih desa merupakan ungkapan rasa syukur masyarakat desa atas karunia-NYA. dilakukan berbagai cara, salah satunya menggelar kesenian tradisional.

Sekaligus untuk melestarikan Tradisi sekaligus memberikan hiburan kesenian tradisional sebagai edukasi kepada masyarakat agar mengenal salah satu kesenian tradisional di Nusantara ini. “Mudah-mudahan kedepan masyarakat semakin aman, sejahtera dan bahagia.” Demikian Tutur Badi’ah, Kepala Desa Jelbuk Sabtu, (19/12)

Badi’ah mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan kesenian Reog yang oleh masyarakat luas dikenal berasal dari Kabupaten Ponorogo. Ini merupakan sebuah edukasi bagi masyarakat desa bahwa sebenarnya kesenian di Nusantara ini beraneka ragam, salah satunya kesenian Reog ini. Ungkapnya.

Acara yang digelar dihalaman rumah kepala desa berlangsung semarak. selain kesenian reog, juga dihibur musik drum band, antraksi ondel-ondel, karnaval, dan antraksi can-macanan kadduk, rencananya malam harinya akan digelar kesenian Ludruk Surya Utama yang bermarkas di Desa Panduman Kecamatan Jelbuk.

Asnima (53 tahun) salah satu warga Jelbuk mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kepala Desa Jelbuk ini, Ia merasa senang, seraya berharap agar, acara yang berasal dari usulan warga yang direspon oleh kepala desa ini tahun depan dapat seluruh kesenian tradisional daerah, agar semakin semarak. Harapnya. (eros/suli)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lestarikan Tradisi, Desa Jelbuk Gelar Bersih Desa

Terkini

Close x