Translate

Iklan

Iklan

Pasca Pilkada, Bakesbangpol Jember Fasilitasi Rekonsiliasi

12/28/15, 14:01 WIB Last Updated 2016-01-01T07:02:32Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tarik menarik kepentingan yang melibatkan birokrat saat pelaksanaan Pilkada, membuat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jember, berinisiatif melakukan rekonsiliasi.

Acara yang dikemas dalam Forum Silaturahmi Daerah, di Hotel Panorama Jember, yang digelar pada hari Senin (28/12) tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa, Lurah, dan Camat se Jember, juga pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Menurut Kepala Bakesbangpol Jember, Widi Prasetyo, acara ini bertujuan sebagai pemantik kebersemaan berbagai unsur birokrasi paska pelaksanaan pilkada 9 Desember lalu. Sehingga, para birokrat dapat kembali kepada tugas dan fungsinya masing-masing sebagai pelayan masyarakat.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kedepan, aparatur birokrasi kembali memiliki performa yang maksimal dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Sehingga masyarakat dapat semakin maju dan dapat menciptakan kesejahteraan,” paparnya.

Disinggung mengenai langkah teknis apa yang akan diambil, Widi mengatakan, Bakesbangpol hanya memfasilitasi semua aparatur pemerintah. Setelah itu, tindak lanjut rekonsiliasi tersebut akan dilakukan oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kedepan kami akan membangun sinergitas dengan berbagai elemen yang sebelumnya terlibat dukung-mendukung dalam pilkada baik langsung maupun tak langsung . Selain itu, juga melakukan kajian tentang langkah strategis apa yang akan diambil pemerintah kabupaten Jember,” ujarnya.

Namun, sebagai bawahan bupati, pihaknya menyampaikan bahwa akan tetap memposisikan diri dengan apa yang akan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jember, tentang langkah-langkah strategis apa yang akan diambil dalam agenda rekonsilisasi tersebut. (ruz)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Pilkada, Bakesbangpol Jember Fasilitasi Rekonsiliasi

Terkini

Close x