Translate

Iklan

Iklan

Pembibitan Ternak di Jember Penuhi Target

1/05/16, 19:00 WIB Last Updated 2016-01-07T05:20:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pembibitan ternak Dinas Peternakan, Perikanan dan kelautan Kabupaten Jember di tahun 2015 memenuhi target sesuai yang diharapan, bahkan ada kelebihan 23% dari target sebelumnya.

Menurut Kasi Pembibitan Ternak Indra Prastyo, untuk target kelahiran ternak di tahun 2015 lebih kurang delapan puluh ribu ekor dan sudah di laporkan sampai akhir Desember tahun 2015 mencapai lebih kurang delapan puluh dua ribu ekor lebih.

“Untuk Aseptor juga ada peningkatan dari sembilan puluh ribu ekor mencapai sembilan puluh empat ribu ekor dan untuk target ternak sapi potong yang sudah di kawinkan mencapai seratus delapan belas ribu ekor, “ katanya di kantornya Selasa (5/1).

Tahun 2016, target Pembibitan ternak diharapkan meningkat agar berdampak positif bagi pemilik ternak. Melalaui langkah meningkatkan SDM para Pegawai di harapkan bisa berkontribusi lebih baik misalnya ada pegawai yang hanya bisa melakukan kawin suntik, sekarang sudah bisa melakukan suntik embrio transfer dan sebagainya.

Petugas Kawin Suntik Illegal Marak
Yang sangat di sayangkan petugas kawin suntik illegal masih marak. “ Yang sangat di sayangkan para petugas ilegal ini tidak pernah memberikan sistem pelaporan yang jelas. Untuk melakukan kerja sama dengan para petugas ilegal sampai detik ini masih dalam tahap kajian, “ imbuhnya.

Informasi data yang masuk, petugas ilegal tersebut diduga dilindungi oleh salah satu oknum Dokter Hewan. “ Namun masalah ini tentunya harus disikapi serius agar tidak merugikan para peternak saja namun secara pemerintahan itu sudah melanggar aturan, “ pungkas Indra. (midd/jok)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembibitan Ternak di Jember Penuhi Target

Terkini

Close x