Translate

Iklan

Iklan

Penderita Tumor Miskin Ini Tak Pernah Dapat Penanganan Medis

3/18/16, 15:33 WIB Last Updated 2016-03-21T08:36:19Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sunggu malang nasib yang dialami Supiyati, Warga Desa Kranjingan  Kecamatan  Sumbersari yang menderita Tumor sejak 15 tahun lalu tidak pernah mendapatkan penanganan medis .

Pasien miskin ini hanya mengandalkan pengobatan alternatif dengan alasan takut dan tidak punya biaya, karena dirinya hanya mengandalkan penghasilan suami  sebagai penambal ban dipinggir jalan, namun dirinya berusaha  tegar menjalani hidup  dengan membawa  cairan sebesar  orang hamil 9 bulan.

“Saya menderita tumor ini sekitar 15 tahun, saya takut mau periksa kerumah sakit , biaya yang harus dikeluarkan mahal  dan suami saya hanya bekerja sebagai penambal ban  mana cukup, ya cari tukang pijat alternatif dan dukun,” jelasnya Jum’at  (18/03).

Penyakit ini membuatnya tersiksa dan sulit beraktifitas, dirinya  hanya bisa berdiam diri dirumah, keluarga  berharap ada bantuan pemerintah. “Mau bekerja bagaimana, saya sudah satu bulan tidak bisa buang air kecil , semoga ada jalan saya bisa sembuh kembali seperti sedia kala,” harapnya.

Sahabat YATIM Q Bantu Pengobatan
Dari informasi mulut-kemulut ahirnya informasi  sakitnya  Supiyati  sampai juga ke salah satu anggota Komunitas Sahabat Yatim Q  yang bermarkas di Jl.Srikoyo Patrang, yang selanjutnya  dilakukan surve dan benar apa adanya sesuai informasi  yang didapat.

“Kondisi  Supiyati benar-benar memperihatinkan, kami taunya dari salah satu teman, setelah saya lihat langsung bersama rekan-rekan benar  Supiyati memang terkena Tumor  sudah diatas 10 tahun,” tutur Hermawan  salah satu relawan.

“Membutuhkan waktu lama untuk bisa diajak periksa ke medis, dengan pendekatan Alahamdulillah mau pada ahirnya, kami berusaha dengan para relawan yang tergabung dalam Sahabat Yatim Q  dsn langsung antra Ibu tersebut ke RSUD dr.Soebandi Jember ,” tambahnya. (eros/mam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penderita Tumor Miskin Ini Tak Pernah Dapat Penanganan Medis

Terkini

Close x