Translate

Iklan

Iklan

Sambut Hariraya Qurban, Ribuan Warga Jember Gelar Pawai Obor Keliling

9/11/16, 23:00 WIB Last Updated 2016-09-11T17:52:59Z
Jembe, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sambut Hariraya Idul Adha1443 Hijriah,  Minggu malam (11/09), ribuan warga Desa Ajung dan Desa Pancakarya kecamatan Ajung Jember Jawa Timur, menggelar pawai Obor keliling.

Sambil mengumandangkan kalimat Takbir, tahlil, dan tahmid, sekitar 2050 peserta mulai dari siswa, santri dan orang dewasa berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar satu setengah kilometer, dimulai dari lapangan krasak menuju finis lapangan Gempa.

Kegiatan takbir keliling ini, disamping memperingati datangnya hariraya Idul Qurban, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kenakalam remaja dan bahaya penggunaan narkoba. Panitia juga menyiapkan kambing untuk disembelih besuk pagi usai Shlat Idul Adha.

Tampak para peserta pawai yang dimulai sekitar jam 17.00 hingga jam 21.00 dari Dusun Krasak, Desa Panca Karya, Ajung dan finis di Lapangan Gempa, sangat antusias. Suasana semakin meriah ketika alunan patrol ikut mengiringi kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Panitia H.Taufiq Gunawan acara ini merupakan syiar islam. "Ini acara pertama kali kita lakukan bersama panitia dan tokoh masyarakat, Alhamdulillah meskipun belum sempurna antusiasnnya sangat luar biasa" Ujarnya.

“Kami sempat kewalahan menerima pendaftar, bahkan tadi juga ada susulan Lima regu. "Untuk mendapatkan peserta, Kami bekerjasama dengan para ustad-ustad dan tokoh masyarakat, dan empat Pendidikan Al-quran, Alhamdulillah beliau semua mensupport" pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hariraya Qurban, Ribuan Warga Jember Gelar Pawai Obor Keliling

Terkini

Close x