Translate

Iklan

Iklan

Akibat Gempa Bumi, Puluhan Rumah Di Jember, Hancur

11/17/16, 17:00 WIB Last Updated 2016-11-20T16:02:49Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat gempa Bumi berkeluatan 6,2 Scala Richter yang berpusat di kabupaten Malang Jawa Timur Rabu malam, (16/11) melululantakan puluhan rumah kabupaten Jember Jawa Timur.

Pantauan di lokasi kejadian sejumlah tembok tampak retak-retak, Plafon Ambruk, serta genting berterbangan. Kerusakan terparah menimpa terjadi di rumah nenek Suyati, (55), warga desa Krajan Desa Menampu, hingga hancur berkeping-keping, bahkan menyebabkan korban terluka.

Saat kejadian Janda yang saat itu sedang berada didalam rumah bersama ketiga anaknya, tidak bisa keluar rumah terjebak bangunan semi tembok, lantaran kondisi lampu padam. Akibatnya nenek beserta ke 3 anaknya diungsikan dirumah tetangga.

"Kejadiannya begitu cepat mas, seperti suara kapal terbang sangat kencang, dan bunyi gemuruh menakutkan. kepikiran saya waktu itu cuma menyelamatkan nenek dan 3 anak nya yang masih kecil, dan pada saat itu nenek suyati sudah terluka terkena runtuhan tembok dibahu kananya" ujar Robby,  Selasa (17/11).

Kejadian itu dibenarkan Camat Gumukmas, Iswand. Menurutnya, disamping meluluhlantakan rumah Nenek Suyati, hingga korban terluka, “gempa juga menyebabkan kerusakan Plafon rumah Bapak Seger warga  Desa Tembokrejo, jebol”. Jelasnya

Rumah Birawan, Saiful, warga Gumukmas juga dindingnya retak, bahkan sebagian hancur, termasuk rumah Karsi, warga Desa Bagorejo, sebagian rumahnya rusak, “Untuk sementara itulah data yang bisa kami himpun, namun  team kami beserta dinas terkait masih menggali informasi”. Pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media ini, gempa bumi juga menyebabkan kerusakan rumah di kecamatan Puger dan kecamatan Mayang, Masing-masing, empat rumah warga di Kecamatan Mayang, dan dua rumah warga rusak sedang di Kecamatan Puger. (eros/Lum)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Gempa Bumi, Puluhan Rumah Di Jember, Hancur

Terkini

Close x