Translate

Iklan

Iklan

Diprotes Warga, SMP Muhammadiyah Siap Hentikan Pembangunan

3/16/17, 15:43 WIB Last Updated 2017-08-05T08:55:10Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pembangunan gedung SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS), di Dusun Krajan 02 Desa Patemon, Kecamatan Tanggul Jember, yang berjalan 9 bulan diprotes warga.

Pasalnya warga merasa panitia tidak pernah melakukan musyawaroh maupun sosialisasi, oleh sebabnya mereka meminta pihak panitia memberhentikan pembangunan dan melakukan proses perijinan ataupun administrasi dari awal, lantaran proses sebelumnya dianggap tidak be etika. 

"Kami meminta kepada panitia untuk memberhentikan pembangunan, dan melakukan proses perijinan dari awal, " kata Biqi salah satu perwakilan warga yang sekaligus tokoh agama setempat  saat acara musyawaroh dan sosialisasi di Balai desa Patemon, yang dimulai sekira pukul 20.00 Wib Rabu (15/3)

Menanggapi permintaan warga, ketua panitia H. Maksum mengaku tidak keberatan, namunia meminta tenggang waktu, hingga selesai gajian. "Kami mohon waktu hingga gajian (jum'at), kasian pekerja, ini kan urusan perut, untuk selanjutnya mari kita duduk bersama bermusywaroh kembali, " ungkapnya.

Sementara Kapolsek Tanggul Ajun komisaris Polisi Bambang S berharap agar permasalahan ini bisa diselesaikan dengan Musyawaroh, "Tak kan ada permasalahan yang tak terselesaikan ketika dilakukan musyawaroh, dengan begitu keamanan akan tercipta, dan kita bisa menjalani hidup nyaman. " Ungkapnya. (Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diprotes Warga, SMP Muhammadiyah Siap Hentikan Pembangunan

Terkini

Close x