Translate

Iklan

Iklan

Bupati Umumkan Hasil Seleksi Lelang Jabatan Di 13 OPD Pemkab Jember

4/05/17, 21:00 WIB Last Updated 2017-04-06T09:27:40Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah nunggu hampir dua bulan, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jatimu Rabo malam (5/4), akhinya diumumkan.

Dari 93 pendaftar yang lolos adminitrasi 67 orang yang lolos seleksi, dengan Substansi yang lolos 52 orang setelah dilakukan tahapan seleksi lanjutan, seleksi terakhir assement menjadi 39 orang untuk  mengisi 13 jabatan.

Sementara untuk satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PU Cipta Karya yang tidak memenuhi syarat kurang pendaftarnya minimal 5 orang namun hanya 2 pendaftar." Demikian disampaikan Ketua Tim seleksi Aselmustan, Mpd usai menyerahkan hasil seleksi ke Bupati Jember dr Faida di Wahyawibawagraha

"39 orang yang lolos seleksi tersebut kita serahkan kepada Bupati Jember, dimana Bupati dr Faida mempunyai hak proegratif untuk menentukan nama dan orang yang pantas untuk menduduki jabatan tersebut, setelah menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara. "Ungkapnya

Lebih lanjut Aselmustan menjelaskan bahwa, pihaknya telah selesai melakukan uji seleksi pada seluruh pemohon jabatan eselon II. Ada tiga nama yang tercantum dimasing-masing jabatan, dari ke-13 jabatan yang dilelangkan.

Sementara Bupati Jember menyampaikan bahwa memilih calon pemempin harus dengan cara baik, mencari pemimpin terbaik tak akan berhasil jika tidak dengan cara profesional, Hasil Pansel yang melibatkan Akademisi, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional Jatim, serta bantuan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan inspektorat Jember merupakan hasil terbaik.

Tidak semua kabupaten dapat dampingan BKN, lebih-lebih yang datang ketuanya. “Jadi apapun hasil pansel yang diketuai Drs Anselmus Tan, MPd, saya mengimani, dan menerimanya. Dengan penuh syukur saya menerimanya sebagai hasil terbaik untuk kabupaten Jember”. Katanya saat sambutan di Pendopo.

Bahkan Faida mengaku jika ada yang bertanya, apakah dirinya mempunyaiseoerang calon, ia akan menjawab bahwa hasil pansel itu calon terbaiknya.  “kalau ada yang tanya, apakah bupati punya jagoan, saya akan menjawab bahwa semua calon yang terpilih pansel, itulah calon bupati terbaik”.

Untuk  pengorbanan luar biasa, saya mengucapkan terima kasih kepada tim pasel yang telah bekerja dengan baik, termasuk tim dari BKD dan Inspektorat serta media massa yang telah mempublikasikan kegiatan ini kepada masyarakat bahwa ini hal yang bukan dikemas dan dikarang-karang, tetapi ini proses .

Dalam kesempatan itu bupati mengaprisiasi kerja keras Pansel “Mudah-mudahan setipa butiran keringatnya mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal dengan yang dikerjakan. Dan memohon maaaf atas segala kehilafan dan kekurangan dalam Pelayanan.”  Pungkasnya.

Dari hasil seleksi pengumuman nomor: 01/PANSEL/JPT-JBR/II/2017 (14/2) Pansel memutuskan tiga nama pada setiap formasi jabatan sesuai Nomor; 07 Pansel/JPT-JBR/IV/2017, yang selanjutnya akan diajukan kepada Bupati untuk dipilih dan ditetapkan satu nama sebagai pejabat definitif (eros/yond/edw/midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Umumkan Hasil Seleksi Lelang Jabatan Di 13 OPD Pemkab Jember

Terkini

Close x