Translate

Iklan

Iklan

Kwarcab Pramuka Jember Orientasi Mabiran Dan Kwarran

5/08/17, 22:41 WIB Last Updated 2017-05-09T07:25:26Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kwarcab, Senin-Selasa (8-9/5) gelar orientasi Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka se Jember Jawa Timur.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksinya), agar bisa bersinergi antara Mabiran yang secara struktural dijabat camat dengan Kwaran dalam menjalankan tupoksinya. Demikian kata Sekertaris Kwarcab Jember Nawawi, Senin (8/5)

Pasalnya menurutnya, Mabiran itu selaku pengayom Kwaran, kalau di kabupaten Pengayon Kwarcab atau Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab) nya itu adalah Bupati Jember. "Karena banyaknya agenda kegiatan yang akan dilaksanakan, maka kita harap mereka bisa sinergi," kata Nawawi.

Menurut Mabiran Sukorambi Bambang Rudi, bahwa kegiatan pramuka ini sangat penting, dalam membina gererasi muda Indonesia. "Pramuka membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti luhur, sistem kepanduan ini  akan berkembang sesuai keadaan, kepentingan, dan perkembangan zaman," Pungkasnya. (eros/sul)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kwarcab Pramuka Jember Orientasi Mabiran Dan Kwarran

Terkini

Close x