Translate

Iklan

Iklan

Peringati May Day, Ribuan Buruh PDP Ajak Asparagus Gelar Istighosah

5/01/17, 18:31 WIB Last Updated 2017-05-02T13:11:56Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), para buruh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan Jember Jatim Senin (1/5) gelar Istighosah di halaman kantor jalan Gajah Mada Kaliwates.

Tabuhan hadrah, doa serta alunan shalawat dari Aspirasi Para Lora dan Gus (Asparagus) turut memeriahkan acara yang digagas Forum komunikasi Pekerja Antar Kebun (FK PAK) yang dikomandoi Dwiagus Budianto bersama ribuan karyawan perkebunan ini bersama anak dan anggota keluarganya.

Tampak, Bupati Jember dr Faida, Dirut PDP Ir Hariyanto, dan Sutrisno, lima adm, Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cahyaning Indriasari, Kepala BPJS Kesehatan dr Tanya Rahayu, Kadisnaker Bambang Edi Santoso, Kabag Ekonomi sekaligus Badan Pengawas PDP Pujo Satriyo.

Dalam sambutannya Bupati Jember dr Faida dan juga Dandim serta Kapolres sepakat bahwa istilah buruh lebih dihumaniskan menjadi istilah karyawan. Dengan demikian adanya sinergi karyawan dan juga pengusaha serta pemerintah dapat terjalin dengan baik dalam membangun suatu daerah.

Bupati Faida mengapresiasi acara Istighotsah ini. Dimana setiap 1 Mei diliputi suasana mencekam, toko-toko dan tempat usaha tutup. “Namun di Jember berbeda, peringatan diperingati dengan semangat dan suasana baru dengan kedamaian serta kesejukan menuju perubahan kesejahteraan yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak seluruh karyawan PDP Kahyangan memajukan perusahaan milik rakyat Jember. “Mari bersama-sama kita menjaga perusahaan, majunya perusahaan juga tergantung dengan kekompakan dan kemauan seluruh karyawan agar kesejahteraan juga semakin meningkat,” katanya.

Faida juga meminta seluruh karyawan mulai jajaran Direksi hingga karyawan di kebun-kebun tidak takut jika melihat, mendengar dan mengetahui penyelewengan, pencurian dan penyalahgunaan yang merugikan PDP Kahyangan untuk melapor ke Badan Pengawas maupun langsung ke Bupati.

“Saya mengajak semua karyawan tidak takut dan tidak membiarkan jika mengetahui ada yang tidak beres baik itu terkait data, barang dan semua aset yang ada. Laporkan kepada Badan Pengawas atau saya langsung sesuai fakta dan bukan fitnah akan mendapat reward, Jadi semangatnya saling menjaga,” Tegasnya.

Disinggung mandekanya kasus 159 ton karet dan hilangnya 11 ton kopi yang Bupati tetap mempercayakan kepada aparat penegak hukum. Jika terbukti salah ada oknum yang bermain dan memanfaatkan kondisi di PDP pihaknya tidak akan melindungi, proses hukum harus tetap berlanjut agar ada efek jera.

Perwakilan Asparagus, Gus Rodi mengapresiasi kegiatan Istighotsah ini, menurut Gus yang juga pengasuh Pondok pesantren Darus Sholah yang didirikan Almarhum Yusuf Muhammad (Gus Yus) ini kegiatan seperti ini disamping akan semakin mendekatkan diri kepada Allah Swat, aspirasi yang disampaikan tetap tersalurkan.

Sementara itu Direktur Utama PDP Kahyangan Ir Hariyanto, MM  mengatakan bahwa walaupun pihaknya baru mendapatkan amanah untuk memimpin PDP Kahyangan siap bersinergi dengan seluruh karyawan demi kemajuan perusahaan.

Bahkan Hariyanto siap 24 jam menerima masukan dari seluruh karyawan PDP Kahyangan. Termasuk dalam menata management. Disamping itu juga untuk peningkatan pendapatan dari unit sector usaha lain dalam upaya memberikan kesejahteraan karyawan di PDP Kahyangan Jember. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati May Day, Ribuan Buruh PDP Ajak Asparagus Gelar Istighosah

Terkini

Close x