Translate

Iklan

Iklan

Antisipasi Teror, Polres Jember Tingkatkan Kewaspadaan

6/28/17, 21:01 WIB Last Updated 2017-06-29T23:30:16Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ditengah kesibukan pengamanan lebaran Idul Fitri 1438 H, Kapolres Jember meningkatkan kewaspadaan penjagaan baik di Mapolsek maupun di Mapolres.

Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan paska penyerangan teroris di Mapolda Sumutera Utara (Sumut) Minggu (25/6) dan Jawa Tengah (Jateng), Satu anggota Polri gugur bernama Aiptu Martua Sigalingging dan dua lainnya dilumpuhkan, satu tewas ditembak dan satu masih hidup, luka dikakinya.

Teroris diduga masuk Mapolda lompat pagar, kemudian menyerang pos jaga pintu keluar yg ditutup pada malam hari, kemudian menusuk anggota yang sedang tidur. Kejadian diketahui oleh jaga Brimob dipintu masuk kemudian dikejar dan kedua pelaku ditembak, satu tewas dan satu lagi masih hidup.

"Peningkatan pengamanan dan kewaspadaan penjagaan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan seperti yang terjadi di Mapolda Sumut dan Jateng yang hingga menelan korban jiwa," Demikian kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Selasa siang (27/6).

Menurut Kusworo, pihaknya melakukan penebalan anggota jaga pengamanan Mako Polres, Polsek, dan Pospam dengan back up dari Brimob. "Dengan pengaturan jaga Mako dan Pospam yang tidak lebih dari 8 jam untuk menjaga kondisi anggota biar tetap fit, "terang Kusworo.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, anggota yang melaksanakan patroli sekeliling mako dengan buddy system dan tidak bergerombol. "Anggota jaga dilengkapi dengan body vest anti peluru dan bersenjata api. Sedangkan perwira untuk pengawasan dan pengendalian anggota jaga,"pungkasnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Teror, Polres Jember Tingkatkan Kewaspadaan

Terkini

Close x