Translate

Iklan

Iklan

Semarakkan HUT RI, Kades Gelar Lomba Ojung

7/31/17, 22:37 WIB Last Updated 2017-07-31T15:52:55Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Desa Tanjung Kamal kecamatan Mangaran Situbondo, Senin (31/07), gelar lomba Ojung.

Untuk menambah semangat para peserta seni tradisional ini, sebelumnya digelar parade dengan diiringi parade musik. “Kegiatan ini untuk juga untuk memupuk rasa cinta tanah air serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Kata Kepala Desa Tanjung, Samsul Arifin, saat membuka acara.

Menurutnya lomba ojung melanjutkan ritual dalam budaya nenek moyang terdahulu. Melalui kegiatan lomba. Saya juga mengharapkan peran serta warga dalam menjaga rasa persaudaraan dan silaturahmi selalu menjunjung tinggi rasa sportifitas dalam berlomba." Harapnya.

Kegiatan di awali dengan pertandingan peserta pertama Ojung, dan Catur akan dilombakan beberapa perlombaan yang akan di laksanakan di lingkup desa Tanjung Kamal.  Guna cipta kondusif, pihak desa melibatkan Tokoh,  masyarakat, Polsek Mangaran, dan Babinsa. Peserta lomba diikuti oleh ratusan peserta. (Edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarakkan HUT RI, Kades Gelar Lomba Ojung

Terkini

Close x