Translate

Iklan

Iklan

Tim Survey Dubes AS Kunjungi Pelabuhan Situbondo

7/07/17, 19:46 WIB Last Updated 2017-07-07T14:01:43Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Utusan tim dari kedutaan Amerika Serikat (AS) Jumat, (7/6) melakukan survey ke pelabuahan Panarukan Kabupaten Situbondo, Jatim.

Sebelum kedatangan Kapal Detasemen AS yang rencananya akan bersandar di perairan Panarukan, pihak pelabuhan akan mempersiapkan segala fasilitasnya baik dari jalur pelayarannya dan dermaganya, termasuk fasilitas lainnya, namun pihak pelabuhan masih nunggu intruksi melalui surat formal  dari  kedutaan AS.

“Kita masih nunggu intruksi dari Kedutaan AS,  jika nanti sudah ada kesepakatan, apakah Pelabuhan ini layak atau  tidak untuk dijadikan tempat bersandarnya kapal- kapal Datasemen dari Amerika Serikat” Jelas Eka Cakrawal Selaku Kepal Pelabuhan Jangkar Panarukan, Situbondo,

Dalam lawatan singkatnya di pelabuhan Panarukan, Tim Survey didampingi Kepala Pelabuhan dan jajaran Polri, Polairut, serta TNI,  Kedutaan, Debbie D Fasano selaku Resident  Agent In Charge, dan  U.S Naval  Criminia Investigative Service – LCDR  Francisco Cahaves Phisical Security Specialist  STAAT Singapore  Detachement yabersama penerjemah, Yooko Yoke FSN –I-Security Specialist -  Protection Datachment kedutaan AS.

Kepala KSOP - pelabuhan Panarukan, Eka Cakrawala,  berharap dengan kedatangan tim Survey, Sepakat untuk menjadi tempat bersandarnya kapal – Kapal dari Detasemen AS yang rencana akan membawa kurang lebih 360 personil DetaSemen. Menurutnya, akan sangat bermanfaat sekali jika nanatinya ada kesepakatan formal. 

Lebih jauh, Tim Survey Dubes Amerika Serikat ini berencana akan mengunjungi serta menyurvey  beberapa Pelabuhan di Jawa Timur, tiga di antranya yang menjadi prioritas yakni , Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Pelabuhan Panarukan, Situbondo, Serta Tanjung wangi Banyuwangi, Jawa Timur.

Setelah rombongan kedutaan turun ke pelabuhan beserta Jajaran Polri, Polairut juga TNI Situbonndo, dengan berjalan kaki disepanjnag dermaga, melihat portensi pelabuhan, beberapa menit kemudian, langsung kembali ke kantor pelabuhan dengan mengendarai mobil Mecedes Benz yang diikuti dua mobil. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Survey Dubes AS Kunjungi Pelabuhan Situbondo

Terkini

Close x