Translate

Iklan

Iklan

Artwear carnival JFC 16 Lambang Kemenangan Busana Indonesia

8/11/17, 21:00 WIB Last Updated 2017-08-11T19:29:57Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pegelaran Jember Festival Carnaval (JFC) ke 16, Artwear Carnival, dihari kedua Jumat (11/8) sangat spisial, pasalnya kostum yang diperagakan adalah busana kemenangan.

Pasalnya mahakarya yang ditampilkan pada tahun 2017,  yang digali oleh putra daerah dari Kota Karnaval Jember dari inspirasi dari berbagai budaya dan daerah di Tanah Air ini seluruhnya telah berhasil mencatatkan sejarah kemenangan “Victory” bangsa Indondosia di kancah Internasional.

Sehingga penampilan ratusan talen yang dibalut pakaian dari kain pilihan yang melambangkan kebesaran kerajaan besar Nusantara, budaya dan daerah di Indonesia ini sangat memukau ribuan penonton dari berbagi daerah di Indonesia dan mancanegara yang memadati Catwork sepanjang 1,5 m  ini.

Menurut President JFC Dynan Fariz, sejumlah kostum kemenangan Indonesia di even-even Internasional yaitu,  Toraja Karembau (best national costume man huni international) 2011 di Korea Selatan, Papua (best national costume mister Universe model) di Republik Dominica.

“Kostum Borneo juga best national costume miss supranational 2014 di Polandia. Lampung (best national costume miss international 2014) di Tokyo, Jepang, dan best national costume miss grand international 2016 di Las Vegas, USA. Toraja Tongkonan (best national costume miss supranational 2015) di Polandia”, Jelasnya.

Begitupun Borobudor menurutnya juga best national costume miss universe 2015 di Florida, USA, Betawi (best national costume miss tourism international 2016 di Malaysia, dan kostum Bali pernah menyabet best national costume mister International di Indonesia tahun 2010 di Indonesia.

Terakhir, kontingen JFC juga meraih gelar second runner up dunia dalam ajang festival busana dunia, Carnaval International de Victoria yang digelar 22-24 April lalu. Karnaval tersebut digelar di Victoria, ibu kota Seychelles, negara kepulauan kecil di Samudera Hindia, berdekatan dengan Afrika. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Artwear carnival JFC 16 Lambang Kemenangan Busana Indonesia

Terkini

Close x