Translate

Iklan

Iklan

Olahraga Tradisional Meriahkan HUT RI Di Jember

8/23/17, 17:32 WIB Last Updated 2017-08-23T19:17:51Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan peserta mengikuti Lomba Olah raga tradisional (Oltrad) di alun alun Jember, perlombaan ini diikuti dari oleh seluruh perwakilan kecamatan dan UPTD pendidikan.

Perlombaan yang digali dari permainan yang sudah berkembang turun-temurun dalam masyarakat Jember dan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 72, guna untuk melestarikan seni dan budaya bangsa.

Kegiatan  ini dibuka kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Dedi Muhammad Nurahmadi, memperebutkan total hadiah 70 juta, meliputi permainan , terompah panjang, egrang, larikarung dan dagongan berlangsung selama dua hari, Selasa -Rabu (22-23/8)

Dalam sambutannya Dedi mengharapkan agar dengan perlombaan permainan rakyat ini akan selalu membudaya bahwa masyarakat akan selalu mencintai  olahraga, dengan bekerjasamatentunya bisa menjaga kelestarian budaya yang sudah ada dimasyarakat .

Sementara, ketua panitia  Tatang Prianggono mengatakan, kegiatan permainan perlombaan ini dilakukan setiap tahun dan pada pelaksanaan kali ini lebih ditingkatkan baik pesertanya dan jumlah total hadiahnya.," kata Tatang saat kepada sejumlah wartawan di lokasi kegiatan  (edw )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Olahraga Tradisional Meriahkan HUT RI Di Jember

Terkini

Close x