"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 14 August 2017

PMII Situbondo Gelar Aksi Tolak Lima Hari Sekolah

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Situbondo Senin (14/08), menggelar aksi demo menolak diterapkan lima hari sekolah.

Mereka menolak Permendikbud No 23 Tahun 2017 dan meminta mengembalikan ke sistem pendidikan pada ke aturan sebelumnya. Demikian kata Ketua PC PMII Cabang Situbondo Ahmad Hasan usai aksi di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo.

Untuk itu mereka juga minta Mendikbud melakukan pemerataan pendidikan hingga ke pedalaman, menggalakkan pendidikan agama Islam serta memberi  reward. “Kami meminta Dispendik menolak dan membekukan sistem Full day school di Situbondo," teriak Hasan dalam orasinya didepan lantor Diknas Situbondo.

Menanggapi tuntutan itu Kepala Bidang Pendidikan Nasional (Dikdas) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Drs Sukarnadi ,kepada pendemo mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jatim, full day school di Situbondo belum diberlakukan. (Edo)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: