Translate

Iklan

Iklan

Benda Mirip BOM Di Tambang Emas Banyuwangi Hanya Mainan

9/04/17, 22:30 WIB Last Updated 2017-09-05T07:56:19Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Gegana Polda Jatim memastikan bahwa benda mirip BOM yang ditemukan di pintu masuk perusahaan tambang emas di Banyuwangi ternyata hanya mainan.

Benda tersebut bukanlah bom beneran, tetapi hanyalah sebuah potongan dari pipa yang dilengkapi dengan kabel dan alat penghitung digital. Demikian Diungkapkan Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto, kepada sejumlah wartawan, Senin petang (4/9).

Kepastian itu setelah Tim Gegana Polda Jatim mengevakuasi "bom" dari pintu masuk perusahaan tambang emas Tumpang Pitu PT Bumi Suksesindo (PT BSI) di Pesanggaran, Banyuwangi. “Benda itu hanyalah sebuah pipa yang dibuat seperti bom. Hampir sama dengan benda yang mirip bom seminggu lalu”, Jelasnya.

Beberapa waktu lalu benda mirip bom dinamit Minggu (27/8). juga ditemukan di Sungai Lembu, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Bahkan tim Sabhara Polres Banyuwangi bersama Tim Gegana Polda Jatim sampai turun ke lokasi.

Namun setelah dicek, dinamit yang dilengkapi dengan alat pengatur waktu tersebut mainan anak, properti karnaval. Kendati begitu, polisi tetap akan melakukan penyelidikan terkait temuan benda yang diletakkan didepan pintu masuk kantor PT BSI. “Tetap kita lakukan penyelidikan,” ujar AKBP Agus.

Saat ditanya apakah kejadian ini sebagai bentuk aksi teror, Agus tak mau berandai-andai. “Kita akan lihat dari CCTV. Apakah sengaja diletakkan atau hanya dibuang, ”pungkas Agus Yulianto seraya berjanji tetap akan melacak pelaku teror bom tersebut. (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Benda Mirip BOM Di Tambang Emas Banyuwangi Hanya Mainan

Terkini

Close x