Translate

Iklan

Iklan

Berkah Idul Adha, Pengepul Kulit Raup Untung Jutaan Rupiah

9/01/17, 17:23 WIB Last Updated 2017-09-01T11:58:45Z
Jember, MAJALAHH-GEMPUR.Com. Perayaan hari raya idul adha membawa berkah pengepul kulit hewan sapi dan kambing di Jember, dalam hitungan jam terkumpul ratusan kulit dengan pendapatan hingga jutaan rupiah.

Seperti yang dirasakan salah-satu pengepul kulit di jalan Hos Cokroaminoto, dari bisnis musiman yang sudah digeluti sejak bertahun-tahun silam ini, keuntungan sebesar dapat diperoleh dalam waktu singkat, pasalnya selain mendapatkan kulit berkualitas, harga kulit hewan kurban relatif lebih murah.

Menurutnya Pihak panitia hewan kurban mengaku sangat terbantu dengan keberadaan pengepul kulit hewan kurban ini, “Setiap kulit hewan kurban dibeli dengan harga bervariasi menyesuaikan ukuran lembaran kulit” Demikian ungkap salah-satu penjual kulit, Ahmad Sulaiman

Lebih lanjut Ia merinci bahwa untuk harga kulit sapi dibeli seharga 12 ribu lima ratus rupiah perkilogram, sedangkan untuk kulit kambing harganya menyesuaikan dengan jenis kambing dan ukuran kulit,  yaitu antara 23 ribu hingga 35 ribu rupiah.

Menurut pengepul kulit, Muhammad Iqbal, agar memperoleh hasil maksimal kulit dibersihkan serta diberi garam untuk pengawet, “Setidaknya upaya ini untuk menaikkan nilai tawar saat dibeli pabrik pengolahan kulit”. “Kira-kira dapat laba satu jutah lebih lebihlah” Jelasnya sambil tersenyum. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berkah Idul Adha, Pengepul Kulit Raup Untung Jutaan Rupiah

Terkini

Close x