Translate

Iklan

Iklan

Jember Kembali Raih Indonesia’s Attractiveness Award

9/30/17, 16:14 WIB Last Updated 2017-09-30T10:09:23Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab  Jember Jum’at (29/9) malam raih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award sebagai Kabupaten terbaik, peringkat Diamond di Westin Hotel Jakarta.

Sebelumnya kabupaten Jember Pada Tahun 2016 juga meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award, dari Tempo Media Grup sebagai nominasi terbaik katagori kawasan potensial pariwisata, selain itu juga menerima nominasi salah-satu pemerintahan daerah terbaik dalam roda pemerintahan daerah.

Hal ini setelah melalui survey, kajian dan metodologi Kabupaten / kota di seluruh Indonesia. “Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya jadi tujuan investasi dan pembangunan daerah, efek positifnya, membangkitkan investasi dan ekonomi” Kata  CEO Frontier Consulting Grup Handi Irawan.

Selain itu juga untuk memberikan inspirasi kepala daerah membangun strategi yang lebih terarah dimasa yang akan datang. Dan memberikan informasi kepada para investor mengenai kesempatan bisnis dan investasi di daerah-daerah potensial di Indonesia,” paparnya.

Metodologi yang digunakan sama seperti survey lainnya, beberapa variabel yang dinilai, mulai dari pelayanan publik yang efektif dan transparan, Pengembangan sektor pariwisata, pembangunan insfrastruktur pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya. “Kami bekerja sesuai fakta dan bukan pesanan,” Tegasnya.

Lebih lanjut Handi menjelaskan bahwa dalam penilaian tersebut ada 508 kota maupun kabupaten yang di survey dan masuk nominasi. Dari lebih lima ratus kota dan kabupaten tersebut meloloskan 136 kota kabupaten. “Kemudian disaring lagi menjadi 23 Kabupaten Terbaik di Indonesia,” ucapnya.

Pihaknya berharap kedepan penghargaan ini menjadikan daerah menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat dan investasi di daerah serta mempertahankan prestasi yang ada. Serta menjadi pelecut semangat daerah lain yang belum menerima kesempatan memperoleh penghargaan tersebut.

Menurut Wakil Bupati Jember Drs KH A Muqit Arif yang mewakili Bupati dr Hj Faida, MMR, prestasi ini merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Jember. “Penghargaan ini merupakan prestasi dan kerja keras semua pihak yang harus disyukuri sebagai suatu kebanggaan,” katanya.

Hal ini sambung Kyai Muqit akan menjadikan daya tarik tersendiri bagi investor di Jember dengan prestasi yang diraih Jember dan juga tantangan yang harus dipertahankan kedepannya. “Penghargaan ini harus dipertahankan dan juga ditingkatkan lebih baik di masa depan,” tuturnya.

Namun Pemkab Jember akan tetep komitmen tegak lurus untuk memutus mata rantai pungli di semua lini termasuk masuknya investor,  “Kami berharap prestasi ini dapat penggugah kita untuk terus meningkatkan semua potensi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Jember”. Pungkasnya.

Ditempat terpisah Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, mengatakan bahwa penghargaan ini menunjukkan pembangunan di Jember mulai membuahkan hasil. “Penghargaan ini menjadi penyemangat Pemkab Jember dan warga Jember agar lebih terpacu dalam memajukan Jember,” ujarnya. Sabtu (30/9)

“Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan yang diberikan oleh Tempo Media Group ini dapat membawa dampak positif dan para investor semakin tertarik untuk datang menanamkan modal dan bersinergi membangun Jember serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember”, harapnya.

Sebanyak 8 kabupaten dan 2 kota di Jatim raih penghargaan dengan berbagai kategorinya. Kategori kabupaten terbaik, diraih Kabupaten Mojokerto, Sidoarjo, Banyuwangi, Malang, Pasuruan, Gresik, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Tuban. Sementara, penghargaan kabupaten terbaik untuk kategori pariwisata diraih Banyuwangi.

Beberapa daerah itu juga dapat penghargaan lain. Mojokerto dan Pasuruan, terbaik kategori investasi. Tuban, potensial kategori investasi. Sidoarjo, kabupaten terbaik untuk kategori infrastruktur. Kota Surabaya, terbaik kategori infrastruktur dan Kota Malang, kota potensial untuk pariwisata. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jember Kembali Raih Indonesia’s Attractiveness Award

Terkini

Close x