Translate

Iklan

Iklan

Kadus Di Banyuwangi Bantah Rastra Yang Diterima Buruk

9/27/17, 18:38 WIB Last Updated 2017-09-27T13:48:53Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Dusun (Kadus) Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bantah pemberitaan sejumlah media kualitas beras sejahtera (Rastra) buruk.

Klarifikasi disampaikan Kepala Desa Gendoh, Faizin, melalui Kadus Krajan, Eko Sutiyono (45), secara resmi lengkap dengan cap stempel pemerintah desa (Pemdes).  Menurutnya, Rastra bulan Oktober dan Nopember 2017 sejumlah 1168 dan untuk Dusun Krajan sebanyak 294 zak dalam kondisi baik.

"Sesuai distribusi Rastra di Desa Gendoh, semuanya dalam kondisi baik. Warga penerima juga tidak ada yang mengeluh, malahan mereka merasa terbantu atas subsidi Rastra dari pemerintah melalui Bulog," papar Kadus Eko Sutiyono, Rabu (27/9).

Terkait kualitas Rastra, warga juga tidak mengeluh apalagi mempermasalahkan. "Karena jika memang Rastra yang diterima warga kami dianggap tidak bagus, maka kami pun siap memfasilitasi untuk mengembalikan ke Bulog untuk ditukar dengan yang lebih baik sesuai standar Rastra," jelasnya.

Bahkan salah satu warga Jubairi (60), Dusun Krajan RT 02 RW 01 Desa Gendoh, mengaku berterimakasih sekali atas subsidi Rastra yang diterimanya. "Kami bersama keluarga mengucapkan terimakasih, karena bantuan beras ini sungguh sangat membantu sekali Pak," kata Jubairi.

Sebelumnya diberitakan tentang Rastra kurang layak konsumsi diterima warga Desa Gendoh, namun sesuai klarifikasi yang dilakukan Kadus Krajan Eko Sutiyono, bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena warga tidak ada yang merasa keberatan maupun mengeluhkan bantuan Rastra tersebut. (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadus Di Banyuwangi Bantah Rastra Yang Diterima Buruk

Terkini

Close x