Translate

Iklan

Iklan

Rastra Buruk, Bulog Banyuwangi Janji Akan Turunkan Satgas

9/20/17, 23:23 WIB Last Updated 2017-09-21T08:13:00Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Kualitas Raskin (Rastra) yang diterima warga Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dari Bulog benar-benar buruk dan tidak layak konsumsi.

Akibatnya raskin yang diterima pada 14 September 2017 lalu itu, tidak dimanfaatkan atau dikonsumsi. Warga justru banyak yang menjualnya lagi untuk dijadikan campuran pembuatan kopi, dan bahkan ada yang dibiarkan begitu saja atau untuk pakan ayam.

Salah satu warga yang menyebut kualitas raskin tidak layak konsumsi adalah Kamilatun, warga Dusun Krajan RT 02 RW 01, Desa Kelir.  “Berasnya jelek, kotor, dan sudah banyak yang menjdi menir. “Mau minta yang lebih bagus sama siapa, jadinya hanya bisa pasrah,” keluhnya.

Hal senada juga disampaikan, Umna, janda dua anak terpaksa diterima, namun masih belum diapa-apakan. Sesekali Umna memberikan raskin tersebut untuk pakan ayam piaraannya.  “Ini masih saya biarkan, berasnya banyak yang sudah jadi menir. Kalau dimasak, menirnya hancur,” ujarnya.

Kamilatun dan Umna berharap, pemerintah desa bisa menolak dan meminta ganti raskin kualitas buruk dengan yang baik. Kedua warga ini sebenarnya kecewa dengan kondisi raskin yang jelek tersebut. Namun, keduanya tidak mau mengadu dengan alasan sungkan dab ribet.

Menanggapi hal tersebut, Kasub Drive Bulog Banyuwangi, melalui Wakasub Hita Manggala Nusa, berjanji segera  menurunkan Satgas melakukan peninjauan.  "Terimakasih infonya Pak, Satgas kami akan meninjau kesana," ujar pria, yang akrab disapa Angga ini.  Rabo, (20/9) (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rastra Buruk, Bulog Banyuwangi Janji Akan Turunkan Satgas

Terkini

Close x