Translate

Iklan

Iklan

Bupati Banyuwangi Lantik Jajat Sudrajat Sebagai Sekkab

10/11/17, 22:34 WIB Last Updated 2017-10-11T15:58:24Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas Rabu (11/10) melantik Drs. Djajat Sudrajat. M.Si Sekretaris Kabupaten (Sekkap) digelar di Aula Rempeg Jagapati

Pelantikan ini menggenapi tujuh bulan Djajat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekkab.  Awal Januari 2017, Bupati Anas menunjuk Djajat yang waktu itu menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Banyuwangi sebagai Plt Sekda. Penunjukan itu seiring dengan berakhirnya masa jabatan Sekkab lama.

Salah satu tanggung jawab yang harus diemban adalah melakukan koordinasi, dialog , dan komunikasi intens di internal PNS dan pihak lain. "Dialog yang telah menjadi tradisi kita selama ini harus tetap dijaga. Sekkab juga harus melakukan pendampingan kepada satker-satker dalam menjalankan tugasnya," beber Anas.

Anas juga mengingatkan tantangan ke depan yang berat, khususnya dari eksternal.  Mulai dari tren konsumsi dunia yang menurun, perusahaan yang gulung tikar, hingga meningkatnya penggunaan teknologi yang berdampak pada berkurangnya kebutuhan tenaga kerja manusia.  "

Hal ini harus diantispasi, apalagi, postur PDRB yang banyak ditopang sektor pertanian, teknologi akan mengurangi jumlah tenaga kerja. "Pertanian tetap diperkuat, meski tidak terlalu siginfikan. Makanya kita akan mulai menggenjot sektor jasa salah satunya bisa lewat pengembangan pariwisata," kata Anas.

Untuk itu, postur APBD 208 akan diperdalam dengan program yang tepat sasaran, seperti pelatihan sektor mikro. Pelatihannya harus tepat sasaran. "Untuk itu, saya berharap sekkab bersama satker bisa bekerja keras dan memperbanyak referensi untuk mendapatkan wawasan untuk solusi masalah ini," kata Anas.

Djajat dapat dikatakan pejabat yang memiliki karir kuat di bidang ekonomi. Karirnya diawali tahun 1993, saat Djajat yang merupakan sarjana ekonomi ini diangkat sebagai Kasubbag Anggaran pada Bagian Keuangan. 13 tahun kemudian diangkat sebagai Kabid Pembukuan dan Pelaporan di Dinas Pendapatan Daerah.

Ia juga pernah jadi Kabag Umum, lalu Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) tahun 2010 berubah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Tahun 2016 sebagai Inpektur. Lantas satu tahun diangkat Asisten Administrasi Umum. Januari 2017 ditetapkan Plt Sekkab Banyuwangi.

Djajat menyatakan akan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan normatif sesuai aturan yang ada. “Koordinasi yang selama ini telah solid akan kami tingkatkan. Skala prioritasnya tetap menjaga agar pemerintahan yang berjalan sesuai aturan normatif yang ada," pungkasnya. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Banyuwangi Lantik Jajat Sudrajat Sebagai Sekkab

Terkini

Close x