Translate

Iklan

Iklan

Penambang Pasir Di Situbondo Tewas Tertimbun

10/11/17, 20:27 WIB Last Updated 2017-10-11T15:32:59Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Nasib Na'as dialami, Salim (48), penambang pasir warga Glugur Selatan Desa Tanjung Glugur, Mangaran, Rabu (11/10), tewas tertimbun di lahan persawahan Desa Tenggir, Panji.

Kapolsek Panji AKP Hariyono, S.H yang datang kelokasi bersama Kapolsek Mangaran AKP Madya Wira Aji Kusuma mengatakan, Korban merupakan kenek (istilah kerja) datang bersama saksi - saksi ke areal tambang guna mengambil pasir secara manual yang merupakan mata pencaharian korban sehari - hari.

"Berdasarkan keterangan saksi, saat korban bekerja tiba-tiba tanah setinggi 150 meter, di sebelah timur longsor dan mengenai tubuh korban hingga tertimbun longsoran, setinggi dada, mengetahui hal tersebut para saksi melakukan pertolongan kepada korban namun kondisi korban sudah meninggal dunia, ujar Hariyono.

Pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan pemeriksaan Medis, serta membuat pernyataan tidak akan menggugat kepada pihak manapun yang disaksikan oleh Kepala Desa Tenggir, kades Tanjung Glugur dan Kades Mangaran.

"Saat ini kepolisian sementara memeriksa 6 orang rekan korban sebagai saksi, disamping itu polisi juga mengimbau masyarakat agar lebih berhati - hati dalam pekerjaan apapun, sementara untuk proses lainnya seperti perijinan kami akan berkoordinasi dengan Polres Situbondo, "Ucap Hariyono. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penambang Pasir Di Situbondo Tewas Tertimbun

Terkini

Close x