Translate

Iklan

Iklan

Tiga Korban Longsor Lereng Gunung Argopuro Jember Berhasil Dievakuasi

10/18/17, 21:00 WIB Last Updated 2017-10-20T06:35:33Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Berkat kekompakan dan kerja keras petugas, tiga korban longsor di Jember, ditemukan usai petugas terjunkan Anjing Pelacak (K9) Polda Jatim dan dua alat berat.

Penemuan ketiga korban tanah longsor, hari kedua di lereng Gunung Argopuro di dusun kedung liyer Desa Jambesari, Kecamatan sumberbaru, setelah Petugas gabungan BPBD, TNI, POLRI dan Relawan serta tim K9 dapat mengendus keberadaan korban yang tertimbun tanah sedalam 5 meter.


Mereka masinga-masing Faris bocah berusia 4 tahun pukul 09.00 wib,  berselang 5 jam kemudian tim kembali menemukan korban ke 2 Syaiful (35), selanjutnya 30 menit kemudian yang tidak jauh dari tempat pertama dan korban ke 2 ditemukan, juga korban ke tiga yakni Yana (25).

"Korban yang berhasil ditemukan setelah tim K9 dapat mengendus, upaya dilanjutkan alat berat guna melakukan upaya pengerukan longsoran tanah berlumpur hingga kedalaman lima meter dan berjarak sekitar 20 meter dari lokasi rumah yang tertimbun longsor." ungkap Kapolres Jember Kusworo Wibowo

Jasad korban kemudian dievakuasi ke puskesmas terdekat, untuk disemeyamkan sebelum dibawa ke rumah saudara untuk dimakamkan, selain menemukan ketiga korban, petugas juga mengevakuasi motor milik korban yang tertimbun ketika bencana terjadi pada senin siang kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Kapores Jember , AKBP Kusworo Wibowo menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar agar tetap waspada mengingat tingginya intesitas hujan beberapa hari terakhir dikawasan lereng gunung Argopuro. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Korban Longsor Lereng Gunung Argopuro Jember Berhasil Dievakuasi

Terkini

Close x