Translate

Iklan

Iklan

Menkumham Launching Satu Desa Satu Ambulan di Jember

11/10/17, 17:39 WIB Last Updated 2017-11-10T18:27:03Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jumat (10/11/2017) siang merealisasikan program kerja Bupati dr. Hj. Faida dan Wabup Drs. KH. Muqiet Arief satu desa satu ambulan.

Penyerahan 40 ambulan tahap pertama ke pemerintah desa dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly SH dengan disaksikan oleh jajaran pejabat Kementrian Hukum dan HAM pusat dan Propinsi serta jajaran Forkopimda di alun-alun Jember.

launching ditandai pemotongan pita dan pecah kendi. “Saya salut dengan Pemkab Jember, dengan programnya satu desa satu ambulan, ini menandakan kalau Jember sejalan dengan program presiden, dimana pemerintah harus hadir dan ada untuk masyarakat di pinggiran,” ujar Yosanna.

Menurutnya masyarakat yang sakit sudah dibuktikan di Jember, “Ini satu bukti bahwa program kerja bupati tidak hanya saat kampanye, tapi benar-benar memberikan realisasi, mudah-mudahan program lain yang dijanjikan semasa kampanye bisa segera terealisasikan,” tambah Menteri.

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengatakan, bahwa untuk tahap pertama, Pemkab Jember mendistribusikan 40 unit ambulan untuk jalur datar, dimana ambulan-ambulan ini akan ditempatkan di puskesmas pembantu yang ada di desa desa.

“Tidak lama lagi akan datang 10 ambulan untuk desa dengan medan sulit dipegunungan, dan bulan Desember nanti akan direalisasikan 150 ambulan lagi, jadi untuk tahun 2017 ini target 200 ambulan insya Alloh terealisasi, sedangkan untuk semester pertama tahun 2018 nanti 48 ambulan,” ujar Bupati.

Tersedianya 248 ambulan di desa / kelurahan diharapkan, pelayanan kesehatan bisa maksimal, “Mudah-mudahan bisa mempercepat pelayanan, karena golden time atau waktu emas disaat pasien sakit tidak bisa ditukar dengan apapun,” pungkasnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menkumham Launching Satu Desa Satu Ambulan di Jember

Terkini

Close x