Translate

Iklan

Iklan

Musim Kemarau, Nelayan Situbondo Panen Tangkapan

11/03/17, 23:27 WIB Last Updated 2017-11-03T16:51:04Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dikala musim kemarau, sejumlah Nelayan Situbondo panen tangkapan ikan, dalam sebulan melaut mereka mengaku bisa mencapai sekitar 10 Ton ikan.

Menurut Misnawi , saat debit sungai menurun, suplai air tawar berkurang, ketika kadar garam tinggi, ikan yang biasanya ada di tengah, mendekat ke pantai sehingga memudahkan nelayan menangkap ikan. “Para nelayan sangat senang karena sekarang panen tangkapan,” kata seorang nelayan, Jumat(03/11).

Sementra terpisah kepala dinas Perikanan Situbondo, H. Eko Wahyudi mengungkapkan, Kemarau panjang ini, bisa diperkirakan akan mendongkrak produksi ikan tangkapan nelayan di laut bisa meningkat antara 10 persen hingga 20 persen dari target.

Melonjaknya, hasil tangkapan nelayan laut diharapkan bisa menjadi substitusi turunnya produksi ikan tambak di musim kemarau panjang ini”, Harapnya.

Pada musim kemarau tahun ini Eko Wahyudi memperkirakan produksi ikan pada semester pertama tahun ini, sudah bisa menembus  target. hasil yang didapat para nelayan di Kabupaten Situbondo diantanya ikan Teri, Tongkol, dan Ikan Merah. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musim Kemarau, Nelayan Situbondo Panen Tangkapan

Terkini

Close x