Iklan

Iklan

Pemdes Gugut Jember Fokuskan Dana Desa Untuk Drainase

12/02/17, 23:03 WIB Last Updated 2017-12-02T16:22:57Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Desa (Pemdes) Gugut kecamatan Rambipuji Jember fokuskan dana desa untuk Infrakstruktur, seperti saluran drainase di pemukiman dusun Jereng Timur.

Pembangunan drainase ini sesuai dengan usulan dan kebutuhan masyarakat. ”Sebab setiap hujan turun air sering menggenangi jalan karna tidak ada pembuangan di lingkungan tersebut,” ungkap Kepala Desa Gugut, Nursalim saat konfirmasi Sabtu. Sabtu (02/12/2017).

Ssarana dan prasarana ini diperbagus, agar jalan lingkunagan bisa tertata dengan rapi. ”Pembangunan panjang 61 m lebar 1,1 m dan ketinggian mencapai 0,85 m ini menghabiskan dana sebanyak 57 juta, dan pekerjaan ini saya bikin swakelola, agar dapat melibatkan masyarakat sekitar,” Jelasnya.

Nursalim berharap, anggaran yang bersumber dari APBN dan APBD ini akan terus digulirkan dan ditambah oleh pemerintah, selain bisa untuk pemerataan pembangunan, pihaknya juga bisa memberikan lapangan pekerjaan terhadap warganya yang pengangguran.

“Kami berharap agar manfaat dari dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan danBelanja Daerah (APBD) ini betul-betul sangat dirasakan langsung manfaatnya masyarakat”. Pungkasnya. (eros/mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Gugut Jember Fokuskan Dana Desa Untuk Drainase

Terkini

Close x