Translate

Iklan

Iklan

Gus Ipul Berharap Umat Muslim Terbiasa Baca Shalawat

1/14/18, 17:11 WIB Last Updated 2018-01-15T10:20:09Z
Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf berharap lewat majelis perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW semua umat Islam terbiasa membaca shalawat dalam kehidupan sehari-hari.

Membaca shalawat untuk menambah kecintaan dan meneladani sifat Rosululoh,” ungkap Gus Ipul pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syech Abdul Qodir Al-Jailani R.A, KH. Mariadho dan KH. Abdul Manan di Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulad, Jl. Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, Minggu (14/01).

Pasalnya pertolongan (syafaat) Nabi Muhammad SAW ini sangat dibutuhkan, agar bisa selamat selama di dunia maupun di akhirat. “Saat kita wafat nanti tiada yang bisa memberi pertolongan selain Nabi Muhammad SAW, karenanya melalui peringatan maulid kita diajak selalu bersyukur atas kelahirannya,” terangnya.

Apalagi, semua meyakini bahwa ilmu yang disampaikan tersebut telah sambung bersambung hingga kepada Rosululoh. “Semoga kita semua bisa sambung terus kepada Rosululoh, dan bisa menjadi tamunya Alloh SWT,” tukasnya yang mengenakan baju koko putih serta celana lengkap dengan kopiah hitamnya.

Keberadaan ponpes menurutnya bisa menciptakan generasi yang kuat dan hebat. Generasi hebat yang dimaksud yakni memahami Al-Quran, dan selalu mengingat Alloh. Hal ini penting, karena meskipun pembangunan fisik berjalan baik namun pendidikan agamanya tidak baik maka akan percuma.

Oleh sebab itu, boleh sekolah dimanapun dan setinggi apapun namun pendidikan karakter khususnya agama harus diperkuat sebagai pondasi.  “Syarat orang bisa menjadi pemenang dan berhasil yang pertama yaitu selalu mengingat Alloh, selanjutnya terampil, mampu menguasai teknologi, dan memiliki rasa cinta tanah air,” terangnya.

Gus Ipul bangga karena pendiri ponpes ini merupakan alumni Ponpes Darul Ulum Peterongan Jombang, ini almarhum ayah Gus Ipul mondok. Semangat pendiri ponpes, terbukti menghasilkan alumni yang tersebar. “Semoga semua yang mondok disini bisa berhasil dalam menjalankan pendidikan, dan semakin sukses,” pungkasnya. (Hms/dwi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gus Ipul Berharap Umat Muslim Terbiasa Baca Shalawat

Terkini

Close x