"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 28 January 2018

Polres Banyuwangi Tangkap Seorang Wanita Curi HP

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran nekad curi HP, seorang wanita asal Dusun Krajan RT 03 RW 04 Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, RN (21) digelandang di Mapolres Banyuwangi.

Penangkapan terjadi berawal dari laporan korban ke polisi. Kendati berwajah polos dan cantik, ternyata tidak selalu secantik hatinya. Seperti halnya RN yang terkesan polos dan terlihat cantik, nyatanya bisa melakukan tindakan kriminal dengan mencuri HP.

Menujrut Kapolres Banyuwangi,  AKBP Donny Adityawarman, SIK, MSi melalui Kasat Reskrim, AKP Sodik Efendi, penangkapan berawal dari laporan Diana Ayuning Chandra (19) mahasiswi warga Dusun Gunung Remuk RT 03 RW 01 Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Senin (22/1/18), yang kehilangan HP merk Vivo V5Lite.

Korban kehilangan HP nya di gang rumah teman kuliahnya, Ervi Filda Putri (20) Dusun Krajan RT 03 RW 04 Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi. "Berawal dari laporan itu, kami dari satreskrim polres berupaya melakukan pengembangan. Akhirnya HP yang hilang kami temukan di sebuah counter di kawasan Rogojampi," tutur AKP Sodik.

Awalnya aparat mengetahui HP korban dipegang oleh Haris Bima Sakti (23) karyawan Virgo Cell yang tinggal di Dusun Krajan RT 01 RW 02 Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Karena menguasai barang bukti pencurian, Haris pun ditangkap. Dari Haris diketahui barang bukti tersebut didapat dari Lukman Habibi (31) pemilik counter Luky Cell.

Setelah Lukman ditangkap dan diperiksa, diketahui Lukman mendapatkan dari seorang perempuan yang menjual HP itu di counternya. "Kebetulan pada saat menjual, si penjual sempat difoto oleh Lukman. Dari wajah di foto itulah akhirnya kami berhasil menangkap RN di rumahnya," tandas Kasatreskrim itu.


Sejak ditangkap pada Jumat (26/1/18) lalu, RN langsung diamankan di sel tahanan Mapolres Banyuwangi. Termasuk sejumlah barang bukti berupa HP Vivo V5Lite dan dosbook milik korban diamankan di Mapolres Banyuwangi. (kim).

Berita Terkait Kriminal

No comments: