Translate

Iklan

Iklan

Bhayangkari Jember Sosialisasi Polisi Sahabat Anak

2/06/18, 20:56 WIB Last Updated 2018-02-07T15:47:04Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati HUT Ke 38, Yayasan Kemala Bhayanglari, menanamkan tertib berlalu lintas, pada 96 siwa-siwi TK Kemala Bhayangkari 29 Jember bertajuk Polisi sahabat anak.

Didampingi guru dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jember, mereka memperkrnalkan rambu lalu-lintas dan cara pengurusan surat ijin mengemudi (SIM), hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kedisiplinan pada anak sejak usia dini sangat penting.

"Sebanyak 96 murid TK Kemala Bhayangkari Kota, untuk berkeliling melihat mengenalkan cara pengurusan sim, keruang teori hingga halaman praktek sim c sebagai syarat berkendara bermotor." jelas Ketua pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Res Jember, Ny Cut Laura Kusworo Wibowo Selasa (6/2/2018).

Lebih lanjut Cut Laura Kusworo Wibowo, selain itu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tentunya untuk menambah kedisiplinan mulai sejak dini, dengan harapan kedepan agar lebih berdisiplin, mengingat kecelakaan diawali dari pelanggaran.

Kanit Dikyasa Iptu Agus Kurniawan, menambahkan, pengenalan rambu-rambu lalu lintas,  ini dilakukan karena, tidak sedikit nyawa yang melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah, palang pintu perlintasan kereta api, hingga melebihi batas kecepatan yang dianjurkan.

Kata Kanit Dikyasa ini juga mengajak anak anak bermain dan bernyanyi maupun peraragan oleh boneka semeru, agar anak mengingat betapa berbahayanya, bila melanggar larangan rambu lalulintas bisa menyebabkan meninggal karena Kecelakaan.


" Pengenalan sejak dini tentang kedisiplinan dan keselamatan di jalan sangat penting sekali, karena hal itu akan menjadi bekal mereka kelak setelah menginjak dewasa dan diharapkan mereka akan menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan," terangnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhayangkari Jember Sosialisasi Polisi Sahabat Anak

Terkini

Close x