"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 6 February 2018

Jembatan Bambu Di Situbondo Putus Tergerus Air Sungai

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jembatan bambu penghubung antar desa di Desa Sumberargo, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo Jatim putus  saat sejumlah orang akan menyeberang.


Bahkan jembatan itu sudah ke empat kalinya rusak di terjanag air, saat intensitas hujan tinggi. Jembatan itu dibangun secara swadaya, warga membuat jembatan untuk memudahkan akses tranportasi antar desa”, Demikian Kata Kepala Desa Sumberargo, Jalis,  Selasa (6/2/2018).

Di musim penghujan seperti sekarang ini, sudah tiga kali jembatan bambu itu terputus. Namun warga kembali membangunnya karena memang sangat dibutuhkan. Ia berharap agar pemerintah setempat  membangun jembatan permanen,  untuk memudahkan transportasi warga di Desanya.

Lebih lanjut Jalis menjelaskan bahwa Jembatan bambu ini merupakan jalan penghubung antara warga Desa Sumberargo, Kecamatan Sumbermalang, dengan warga di Desa Gadingsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso.” Keberadaan jembatan merupakan akses vital akses bagi warga”, kata Kades.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Gatot Trikorawan, menurutnya bambu putus setelah air sungai Deluang di Desa Sumberargo sedang besar. “Kita akan segera kerja bakti membantu memperbaiki jembatan alternative”, katanya. (edo).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: