Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Akhirnya Melantik Sekretaris Daerah

2/05/18, 21:00 WIB Last Updated 2018-02-08T10:57:14Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sempat molor selama dua tahun lebih, Bupateti Jember, dr Faida MMR Senin (05/02/18) sore akhirnya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Jember Jatim Ir Mirfano.


Faida juga melantik tiga pejabat lainnya yaitu, , dr Hendro Soelistijono, M.M., M.Kes. (Direktur RSD dr. Soebandi), Achmad Imam Fauzi, SP. M. Si,. (Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), dan Sri Wahyuniati, SH, M. Si. sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Para pejabat yang dilantik merupakan hasil proses seleksi terbuka (open bidding). “Prosesnya panjang, persetujun menteri dalam negeri untuk Dispenduk Capil, dan persetujuan Gubernur Jatim untuk Sekda” Kata Bupati  Usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Untuk Direktur RSD dr. Soebandi, kata Bupati, sebenarnya tidak perlu dengan seleksi terbuka. Namun, seleksi menjadi ikhtiar mencari manajer dan pemimpin dalam pelayanan kesehatan. Lebih jauh Bupati menegaskan, bahwa pemerintah memerlukan pejabat yang tegak lurus dan istiaqomah.

Semenjak kepemimpinannya, telah dua kali mengalami pergantian pejabat sekda, pertama dijabat oleh Bambang yang merangkap jadi Kadispendik, selanjutnya pj Sekda  dijabat oleh Mirfano yang merangkap Dinas Pendapatan Daerah dan akhirnya ditetapkan menjadi Sekda Jember divinitif. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Akhirnya Melantik Sekretaris Daerah

Terkini

Close x