Iklan

Iklan

Bangun Ekonomi, Komunitas Vespa Jember Memanfaatkan Limbah

2/06/18, 10:38 WIB Last Updated 2018-02-06T03:48:28Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Bangun ekonomi masyarakat, Komunitas vespa asal kecamatan Jenggawah Jember, Jawa Timur memanfaatkan barang bekas untuk sumber penghasilan.

Mereka membuka cafe kecil di tempat para pemuda sedang nongkrong dengan desain cafe Roda mobil bekas dan tong yang sudah tidak dipakai lagi. Hal ini dilakukan lantaran saat ini sulit mencari pekerjaan, oleh sebab itu, dirinya berinisiatif membuka lapangan pekerjaan untuk pemuda di desanya.

"Omset per hari saat ini memcapai rautusan ribu," ucap sang inisiator M Khoirul Lutfi, pemuda S1 tekhnik mesin di salahsatu perguruan tinggi jember yang akrab dipanggil yuk PO di kediamannya di Dusun Pondok Lalang, Desa Wonojati, Kecamatan  Jenggawah Selasa (6/02/2018 ).

Selain membuka lapangan pekerjaan, dirinya ingin menghilangngkan nilai negatif terhadap komunitas Vespa yang masih dipandang sebelah mata,"Kami ingin mengubah penilaian masyarakat terhadap komunitas vespa bahwasannya tidak semuanya komunitas vespa berbuat negativ atau arogan," imbuhnya.


Yukpo berharap, kedepan usaha yang dirintisnya bisa lebih berkembang dan bisa berguna bagi masyarakat sekitar yang sedang pengangguran, dan bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi orang lain, khususnya mempberdayakan para pengangguran di desanya. Pungjasnya. (eros/mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bangun Ekonomi, Komunitas Vespa Jember Memanfaatkan Limbah

Terkini

Close x