"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 5 February 2018

Longsor di Jember Nyaris Menimbun Satu Rumah Warga

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hujan deras yang mengguyur Jember Minggu (4/2/2018) malam, Senin (5/2/2018) sekitar jam 01.00 wib dini hari terjadi longsor di dusun Gading Desa Darsono, Arjasa.

Akibatnya disamping memutus akses jalan perekonomian dusun tersebut, kejadian itu  juga nyaris menimbun rumah B Musappa, warga setempat. Beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sontak saja puluhan warga segera melakukan kerja bakti ber gotong-royong dengan menggunakan alat seadanya.

“Saat kejadian sebenarnya saya sedang enak-enanya tertidur,beruntung  kejadian longsor tersebut tidak sampai menimbun rumah saya, jika sampai tertimbun bagaimana jadinya saya” kata Musappa Senin (5/2/2018) dengan wajah  tampak masih ketakutan.   

Has senada dibenarkan oleh tetangga korban, Faik Roziki , bahkan menurutnya reruntuah tanah longsor tersebut sudah dekat dengan  Tembok kamar tidur rumahnya,”. Benar mas longsoran tanah hampir menimbur rumah bu Musappa, bahkan sudah mendekati kamar tidarnya, jelasnya,

Untuk itu Faik berharap kepada pemerintah agar segera membantu  warta, agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. “Kami mohon kepada pemerintah agar membantu dan membenahi tebing sekitar jalan, karena tebing tersebut tidak ada penahan jalannya” harapnya. (eros). 

Berita Terkait Lingkungan

No comments: