"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 3 February 2018

Ribuan Personel Amankan Presiden Jokowi Di Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sekitar 1.200 personel gabungan TNI/ Polri Sabtu ( 3/2/2018) amanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Ponpes Salafiyah Syafi'iah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Jatim.

"Dari Polres Situbondo ada 300 personel untuk pengamanan kunjungan Presiden RI ke Ponpes Salafiyah Syafi'iah Sukorejo, Desa Sumberejo, Banyuputih, dalan rangka acara Haul Majemuk dan Masyaih," kata Kapolres, AKBP Sigit Dany Setiyono usai memimpin Apel Kesiapan Pengamanan  di Alun-Alun Situbondo.

Sedangkan dari Kodim 0823/ Situbondo, lanjutnya, sebanyak 200 personel, Korem 083 Baladhika Jaya Malang tercatat 475 personel. Dan dari Brigade Mobile (Brimob) Polda Jatim 1 SST atau 50 personel serta satu regu penjinak bom (10 personel).

Sementara 30 personel dari dinas perhubungan dan 300 orang penagamanan dari pondok Pesantren Salafiayah Syaifi'iyah Sukorejo sendiri juga ikut andil dalam seterelisasi. "Kegiatan apel pagi ini juga dilakukan ploting pasukan dan konsolidasi serta melaksanakan sterilisasi di beberapa lokasi tempat kegiatan Presiden RI," katanya.

Kapolres Sigit menambahkan, kegiatan tersebut dipimpin  Kasdam V/Brawijaya, Dandim 0823/Situbondo, Kapolres dan Bupati Situbondo. Kesiapan  kunjungan presiden RI 1 dihadiri pejabat Utama Polres dan Kodim 0823, pejabat pemerintahan serta personil gabungan Polres, Kodim 0823, Dishub, Satpol PP Situbondo.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan kepada personil yang terlibat pengamanan pejabat VIP Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan pejabat pemerintah lainnya agar bertanggung jawab atas tugas di pos masing-masing dalam upaya memberikan rasa aman, nyaman selama mengikuti kegiatan diwilayah.

Kapolres Situbondo, meminta para Perwira pengendali dilapangan, memperhatikan SOP. "Saya minta seluruh personil jangan ada yang Under Estimate dalam pelaksanaan tugasnya, pastikan betul keamanan sesuai SOP pengamanan Presiden dan Pejabat Tinggi Negara ," Tegasnya.

Pengamanan ini melibatkan sekitar 800 personil gabungan Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, Dishub Kabupaten Situbondo dan Satpol PP situbondo serta elemen masyarakat.

Slain itu dari informasi yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 12.20 WIB. Ibu Negara Iriana juga turut mendampingi Jokowi.

Selain Jokowi dan Iriana, turut hadir dalam rombongan yaitu Ketum PPP Romahamurmuziy (Romi), Mensesneg Pratikno, Menteri ATR Sofyan Djalil, staf khusus presiden Diaz Hendropriyono, Sesmil Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspamres Mayjen Suhartono.

Rombongan bertolak ke Situbondo dengan Helikopter Super Puma TNI AU. "Tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, pukul 12.20 WIB, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Situbondo,  dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU," ujar Bey.

Rombongan tiba di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah, sekitar pukul 13.30 WIB. Jokowi dan Romi tampak kompak mengenakan sarung. Rencananya, seusai acara, Jokowi bertolak menuju Jakarta. Rombongan akan lepas landas dari Bandara Juanda menuju Lanud Halim Perdanakusuma dengan Pesawat Kepresidenan. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: