Translate

Iklan

Iklan

Sungai Tapal Batas Situbondo - Banyuwangi Tak Terawat

2/11/18, 21:55 WIB Last Updated 2018-02-11T14:58:40Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Tak terawatnya sungai Bajulmati Desa Wonorejo kecamatan Banyuputih Situbondo yang berbatasan dengan kabupaten Banyuwangi dkhawatirkan akan memicu terjadinya banjir.

Akibat  lahan warga yang terus terkikis,  terpaksa beberapa warga di kampung di Desa Wonorejo kini terpaksa menempati lahan  wilaya   Banyuwangi.  Menurut warga setempat bahkan sudah ada sekitar sekitar100 meteran tanah warga yang terkikis.

Akibatnya, peta tapal juga ikut berubah, warga kampung baru yang awalnya masuk Desa Wonorejo, kini bergesar ke Desa Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Mereka juga khawatir,lantaran sering banjir, terancam gagal panen, “Tanaman  sering terendam banjir bercampur lumpur" ujar Parto. warga Banyuputih.

Berdasarkan data BPBD Situbondo, Dusun Jelun RT 19 RW 03, 25  rumah dari 75 jiwa, terendam banjir. Dusun Pandean RT 20 RW 04, 35 rumah dari 90 jiwa, terendam air. Di Dusun Jelun, ada 10 hektar lahan pertanian jagung ikut terendam banjir, dan ada daerh lainnya yang juga terancam banjir, (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sungai Tapal Batas Situbondo - Banyuwangi Tak Terawat

Terkini

Close x