Translate

Iklan

Iklan

Bupati Kuansing Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

3/07/18, 12:49 WIB Last Updated 2018-03-07T06:47:41Z
Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini, M.Si, Rabu (7/3/2018) hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2018 Kemendagri di Hotel Bidakara Jakarta.

Acara dibuka Menkopulhukam Wiranto, dihadiri Mendagri Tjahyo Kumolo, dan Dirjen, Kabinda, karo ops Polda dan As Intel Kajati, Sekdaprov, Kesbangpol Provinsi dan kabupaten serta bupat walikota. Kata Drs Dasmuri Kasubag humas Setda Kuantan Singingi Di kantor bupati taluk  kuantan Rabu ( 07/03/2018 )

Menurutnya Ketua Panitia Dirjen Pol Pum Soedarmo, tujuan kegiatan ini  terciptanya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dan instansi terkait dalam penanganan konflik sosial, integritas, efektif, efisien, akuntabel dan transparan serta tepat sasaran dan kesiapsiagaan menghadapi pilkada 2018.

Hasil yang dicapai adalah terbangunnya kesepahaman, kesamaan, visi, misi persepsi, dan strategi antar tim terpadu pusat dan daerah. Terciptanya sinergitas antara tim terpadu dalam penanganan konflik sosial serta tersusunnya rekomendasi saran kebijakan sebagai bahan acuan dalam penanganan konflik sosial.

Menkopolhukam Wiranto menekankan seluruh daerah dapat memenimalisir konflik yang akan dan sudah terjadi akibat masalah sosial termasuk pilkada pada tahun ini.  "Pimpinan harus sering berkoordinasi dengan jajarannya, sehingga konflik sosial yang muncul bisa teratasi dengan cepat dan baik," Harapnya.

Sementara Bupati Kuansing  Mursini menyampaikan bahwa rakornas ini memberi pemahaman bagi daerah untuk mengetahui potensi konflik sosial dan apa saja yang harus diantisipasi, sehingga tidak melebar dan dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. (gus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Kuansing Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Terkini

Close x