Translate

Iklan

Iklan

Elemen Masyarakat Situbondo Deklarasi Tolak Persekusi dan Anti Hoax

3/12/18, 23:30 WIB Last Updated 2018-03-13T06:05:14Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Situbondo, Senin (12/03/2018) malam deklarasi tolak persekusi dan anti Hoax di masjid Al-Asykar Polres.

Hadir pada kegiatan yang dikemas dalam focus grup diskusi (FGD), Kapolres, Ketua DPRD, Bupati, Dandim 0823, Ka Kemenag, Ketua MUI, PCNU, DMI, Pengda Muhammadiyah, LDII, FKUB, Al-Irsyad, dan perwakilan Ponpes Walisongo, Ponpes Sukorejo, Palopor, Banser, dan GP. Ansor, serta komunitas lainnya.

Dalam sambutannya  Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,S.H., S.I.K., M.Sc (Eng), menyampaikan bahwa maksud dan tujuan digelarnya deklrasi ini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pesta demokrasi Pilgub Jatim 2018.

“Dengan mensinergikan semua elemen masyarakat, TNI Polri, Pemerintah, para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, forum kerukunan beragama dan sejumlah elemen lainnya, agar bersama-sama satu persepsi satu tujuan menolak Persekusi dan Anti Hoax”, jelasnya. Senin, (12/3/2018)

Penyamaan persepsi ini sangatlah penting, pasanya gencarnya perkembangan teknologi digital membuat masyarakat lebih mudah mengakses informasi walaupun masih belum valid. Hoax, Hate Speech dan Provokasi seakan tidak bisa dibendung, peran masyarakat sangat penting untuk mengantisipasinya.

`”Banyak juga kejadian status kritikan di media social berujung pada persekusi atau perlakuan buruk atau penganiayaan secara sistematis oleh individu atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain khususnya dikarenakan suku, agama atau pandangan politik, ini perlu kita cegah. Persekusi bukanlah solusi,” katanya.

Untuk itu Kapores berharap,  para tokoh ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih bijak bersosial media, kendalikan setiap postingan dengan tidak menuliskan sesuatu yang menyakiti pihak lain termasuk pelaksanaan Pilkada Serentak agar tercipta kondusifitas kamtibmas. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Elemen Masyarakat Situbondo Deklarasi Tolak Persekusi dan Anti Hoax

Terkini

Close x