"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 21 March 2018

Komunitas BG Jember Bersama Kades Rehap Dua Rumah Warga Miskin


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam seminggu terakhir, Komunitas Grup Media sosial (Medsos), Facebook Berita Gumukmas ‘BG’ bareng Kades Menampu dan Karangrejo rehap dua rumah warga miskin.  


Masing-masing rumah  yang direhap yaitu B Misnayu atau B Pon warga rw 24 Rt 01 Dusun Pulorejo di Desa Menampu dan rumah B Turiyah atau B Surya, warga dusun Karanganyar Desa Karagrejo. Sebelumnya BG bekerjasama dengan Kades Gumukmas merehap rumah kakek di dusun Pulorejo.

Menurut koordinator BG Peduli, M  Subur, untuk  rehap rumah B Pon butuh waktu  4 hari dengan biaya sekitar 2.5 juta rupiah dan rumah B Surya sekitar 3,1 juta Rupiah. Untuk rehap masing-masing rumah sepenuhnya dibantu  Kepala Desa Menampu, H Aan dan Desa Karangrejo Nurul Huda dan perangkatnya.

“Sementara kami disamping menyumbang tenaga, biaya finising dan bantuan sembako, biaya tersebut kami peroleh dari bantuan anggota BG baik yang tinggal di Gumukmas maupun yang bekerja diluar daerah dan luar negeri,“  Jelasnya kepada media ini, Rabu (21/3/2018).

Sementara untuk hari ini BG Peduli warga miskin yang bekerjasama dengan Kades Karangrejo, sedang menyelesaikan  rumah B. Suryah di  rt 03  / rw 04 dusun Karanganyar desa Karangrejo Gumukmas. “Sudah hampir selesai tinggal finising saja, mohon doa restunya ya, semoga kegian ini berjalan lancar” harapnya.

Rumah B Suriyah yang awalnya Ambruk karena hujan lebat sehari berkat bantuan Kepala desa Nurul Huda, dan kegigihan para anggota BG bersama Kantibnas P Suyitno dan Babinsa  P Lahim paginya langsung bertindak untuk membantu membangun Rumah B suriyah.

B pon mengaku senang rumahnya direnovasi, rumah yang awalnya rapuh dibagian atapnya dan bocor saat hujan, sekarang sudah tidak lagi. “Saya senang sekali nak, rumah saya diperbaiki, terima kasih ya, semoga Allah yang mbalas”. Katanya seraya berdoa yang disambut, Amin oleh tim BG dan Kades Aan.

Menanggapi kegiatan Komunitas BG Kades Menampu H Aan, mengapresiasi langka yang dilakukan oleh  Komunitas BG Peduli kepada warga miskin, lebih-lebih rumah yang dibangun adalah warganya.Untuk itu sebagai Kepala Desa ia Juga engucapkan banyak terimakasih atas kepedulian BG.  

“Ini kegiatan Positif,  harus didukung , karena untuk mengentas kemiskinan tidak cukup hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah saja, melainkan memerlukan dukungan semua pihak, baik pemerintah, para pengusaha, maupun masyarakat,” katanya.  (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: