Translate

Iklan

Iklan

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Perjuangan Di Banyuwangi

3/11/18, 14:28 WIB Last Updated 2018-03-11T11:28:12Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan peserta Minggu pagi (11/3/18), ikuti Jalan Sehat Perjuangan Kertosari Banyuwangi 2018 yang digelar Kelompok Kerja Pemuda Perjuangan (KKPP) Mangun Kerto.

Kegiatan yang dikuti sekitar 1500 peserta ini diberangkatkan ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, I Made Cahyana Negara, didampingi Kepala Kelurahan Kertosari Joko Handoko,S.Ap, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kertosari, Bripka Andy Yunus, SH dan Babinsa, Pelda Nendang Yusuf.

Wakil Ketua Panitia, Iqbal Firdaus menyatakan, pelaksanaan jalan sehat kali ini merupakan inisiatif dari para pemuda sendiri. "Kami ingin menunjukkan bahwa kami pemuda Kertosari masih eksis. Dan kami berupaya menunjukkannya melalui kegiatan yang positif," tuturnya.

Hal senada disampaikan Dewan Pengarah kegiatan Jamhari, pelaksanaan jalan sehat itu murni datang dari para remaja. "Saya selaku yang dituakan di sini berusaha mengarahkan saja. Daripada mereka melakukan kegiatan yang negatif, seperti terlibat kenakalan remaja, narkoba dan sebagainya," ungkapnya.

Kepala Kelurahan Kertosari, Joko Handoko mengapresjasi kegiatan tersebut. "Kami juga berharap agar kegiatan positif dari para pemuda ini tidak hanya berhenti di sini saja. Semoga muncul berbagai kegiatan positif lain yang sudah barang tentu akan bisa mengharumkan nama Kertosari," harapnya.

Apresiasi juga datang dari Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. "Inisiatif pelaksanaan kegiatan ini muncul dari para pemuda. Jadi muncul dari bawah, dan kami mengapresiasi dengan memberikan support kepada mereka," kata pentolan PDI Perjuangan Banyuwangi itu.

Pasalnya kreativitas pemuda sangatlah berarti, apalagi bisa menjadi pioner pembangunan. Kata Bung Karno, sepuluh pemuda saja bisa mengguncang dunia, apalagi memajukan Indonesia, Nah di Kertosari ini ada berapa puluh pemuda, tentunya akan mampu memajukan Kertosari," tandasnya. (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Perjuangan Di Banyuwangi

Terkini

Close x