Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Salurkan Ribuan Kartu Indonesia Sehat

4/09/18, 20:14 WIB Last Updated 2018-04-09T14:47:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam seminggu kedepan, sejak Senin (9/4/2018), Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, keliling ke sejumlah Kecamatan salurkan ribuan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Hari ini, didistribusikan di Kecamatan Patrang, Sumbersari, Kaliwates, Sukorambi, Panti, Ajung. Untuk di Patrang yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Muarif Al Mubarak, didistribusikan kepada 703 KK sebanyak sekitar 1.116 orang, , Kecamatan Sukorambi 78 KK, dan Kecamatan Panti sekitar 335 KK.

Sementara untuk Sumbersari di Pondok Pesantren Al-Thoyibah, ada sekitar 782 KK. DiKecamatan Kaliwates ada 2 Kecamatan bersamaan di Pondok Pesantren Al-Azhar, Muktisari, Kaliwates, yaitu Kaliwates 791 KK, sedangkan Ajung sebanyak 427 KK. Dengan total KIS sebanyak 1.218  KK.

Menurut Faida bahwa Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember tidak berhenti pembagian KIS pada masyarakat kurang mampu, tetapi juga Guru PAUD/RA, Guru ngaji dan takmir masjid juga akan didata dan akan diberikan KIS sebagai kartu asuransi kesehatan.

Semua adalah program Gratis dari Pemerintah untuk Masyarakat. Jika ada yang minta imbalan itu Pungli, segera laporkan. Masyarakat harus berani melaporkan tindakan tersebut. Faida juga minta agar pasiennya diurus terlebih dahulu. "Adminduk diurus belakangan, yang terpenting pasiennya selamat", katanya.

Kedepan pejabat pemkab Jember hingga Muspika akan diberikan aplikasi untuk bisa mendeteksi seluruh Ibu hamil di tiap kecamatan. "Jadi setiap ibu hamil yang mempunyai jadwal pemeriksaan ibu hamil di puskesmas akan bisa terdeteksi oleh Camat dan pejabat dinkes dan dinsos", Jelasnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Salurkan Ribuan Kartu Indonesia Sehat

Terkini

Close x