"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 12 April 2018

Gondol Kamera, Wisatawan Hungaria Dilaporkan Finalis Gus Ning Jember Ke Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Niat baik tidak selalu dibalas kebaikan, seperti dialami Frenza Fairus (21), finalis Gus - Ning Kabupaten Jember  2017 ini menjadi korban penipuan wisatawan Asing.

Akibatnya wisatawan asing asal Hungaria ini dilaporkan ke Mapolres Jember Jawa Timur. Kejadian itu ketika sebelumnya wisatawan itu Rabo (11/4/2018) meminjam kamera milik pelapor, berdalih memindahkan file foto, pelaku juga meminjam sejumlah uang beralasan kehabisan uang saku.

“Saat itu Robet dan Anna Marie beserta dua anaknya mengaku kehabisan uang karena kartu Anjungan Tunai Mandiri miliknya diblokir, akibat kesalahan memasukan nomor pin, karena kasihan kami pinjamkan uang 150 ribu rupiah, dan saya ajak makan di kawasan Kampus”, jelas Frenza Kamis (12/4/2018).

Wisatawan itu juga meminjam kamera digital, dengan alasan akan memindahkan file ke laptop di penginapan,  dan berjanji bertemu  keesokan harinya, untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jember. Karena ditunggu  tak datang, korban mendatangi penginapannya, namun sudah keluar sejak pagi.

Kasat Reskrim Kepolisian Resor Jember, Akp Erik Pradana membenarkan adanya laporan kejadian penggelapan tersebut. Menurut Akp Erik, saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan dengan meriksaan kepada sejumlah saksi-saksi." Jelasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: