"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 5 April 2018

Warga Situbondo Datangi Kantor Camat Memprotes Penunjukan Sublok

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan kelompok tani (poktan) Kertosari, kecamatan Asembagus, Situbondo, Kamis (5/4/2018), datangi kantor kecamatan Asembagus.

Mereka memprotes kebijakan Sekdes Salehuddin  yang menjunjuk 7 orang menjadi Sublok dinilai tidak fair dan  dinilai tidak mendasar karena tanpa melalui proses pemilihan. Untuk itu pihak kecamatan diminta untuk menindak lanjuti permasalahan ini.

Apaila tidak ada tanggapan serius, mereka akan mengadukan ke DPRD Situbondo. "Sebagai BPD dan warga petani Kertosari kami tidak puas dengan penunjukan 7  Sublok karena tak melalui proses pemilihan dari petani padahal warga petani masih punya hak untuk memilih” Keluh Agus, Kamis (5/4/2018).

Agus menengarai dalam penunjukan Sub Blok ada faktor kepentingan pribadi Sekdes. Untuk itu Kami mendesak Pak Camat  menggelar pertemuan kembali untuk membahas masalah ini Biar semuanya jelas, namun jika tidak dihiraukan kami akan mengadu ke DPRD Situbondo paparnya.

Kasi Ekonomi dn Pembngunan kecamatan Asembgus Sri Wahyu berjanji akan menindak lnjuti aspirasi dari petani dan akan disampaikn kepada Camat.  Sementara saya tampung dulu aspirasi dari petani dan  akan saya sampaikn ke bapak Camat karena beliau masih ada rapat di Luar" Jelasnya.

Sementara sampai berita ini di tulis, Sekeretaris Desa (Sekdes) Kertosari Salehuddin yang hendak dikorfermasih mengenai tuduhan tersebut belum berhasil di konfirmasi karena tidak ada ditempat bahkan  saat di datangi ke kediamannya juga sedang tidak berada ditempat. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: