"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 23 June 2018

BPBD Jember Tambah Bantuan Pada Korban Banjir Bandang Banyuwangi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. BPBD Jember Sabtu (23/6/2018) kirimkan 6 personil Tim Reaksi Cepat (TRC), logistik dan peralatan untuk membantu korban bencana banjir bandang di Banyuwangi.

Pengiriman personil dan logistik bersasarkan permohonan via telepon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, serta surat BPBD Propinsi Jawah Timur  tanggal 22 Juni 2018 mengenai permohonan bantuan personil dan peralatan.

“Sebelumnya ada 10 personil sudah berangkat lebih dulu, kali ini ada enam personil TRC BPBD Jember sudah ready dan atas seizin Bupati tim telah siap berangkat, yakni dari PMI, MDMC, untuk bergabung bersama dari Propinsi."ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember, Heru Widagdo.

BPBD Jember Lanjutnya juga mengirim logistik berupa, vitamin tambahan gizi 3 dos, terpal 10 lembar, dan tikar 10 lembar, peralatan bayi 10 paket, maupun perlatan makan 10 paket, juga peralatan kebersihan 10 paket, matras 10 lembar dan masker 1 dos besar, pompa air 2 buah set, dan Genset 1 unit.

Nanti Tim akan bergabung dengan BPBD setempat, guna membersihkan material lumpur yang menerjang ratusan rumah warga di dusun di Kecamataan Songgon dan Singonjuruh. “Kami terus menunggu perkembangan untuk membersihkan material lumpur tersebut hingga tuntas,." Pungkasnya.

Sementara, Kepala BPBD Jember, Widi Prasetyo, mengingatkan kepada tim agar tetap waspada dan memperhatikan keselamatan diri sendiri selama bertugas. “Kami akan memantau kebutuhan di lapangan dan jika dibutuhkan penambahan personel, BPBD Jember siap menerjunkan personel tambahan”, katanya.

Untuk kewaspadaan,  Widi mengaku akan tetap memantau di titik-titik rawan di perbatasan Banyuwangi-Jember.  “Wilayah-wilayah di Jember seperti Mayang, Silo, dan Ledokombo memang berpotensi, namun untuk sementara ini masih aman," pungasnya. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: