"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 24 June 2018

PDI Perjuangan Jember Gelar Psikotes Online Untuk Jaring Bacaleg

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. DPC PDI Perjuangan Jember Minggu (24/6/2018) gelar Psikotes Online. Tes ini guna mengukur kemampuan, loyalitas, kapasitas, dan kejujuran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Asemen ini merupakan sebuah tahapan yang memang harus dilalui dalam penenjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Demikian Disampaikan Wakil Sekretaris Bidang Internal Dewan Pimpingan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jember Andi Prasetyo, di kantor sekretariat setemapat.

 “Untuk itu ditengah-tengah kesibukan menghadapi proses pemilihan Gubernur Jawa Timur yang digelar pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, kami tetap melaksanaan psikotes Bacaleg Online ini dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) legislative dan Polpres tahun 2018,” jelasnya.

Dalam mengerjakan tugas, lanjutnya para peserta membawa leptop sendiri ini, sementara untuk wifi disiapkan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember “Psikotes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan, kapasitas, kejujuran dan loyalitas, caleg kepada Partai” Lanjutnya.

Tes onlin ini menurutnya sudah sesuai jadwal DPP PDI Perjuangan  yaitu tanggal 24 Juni 2018, “Tetapi pendaftaan bacalegnya sudah kita lakukan di pereode bulan April 2018. Sedangkan untuk jJumlah dari 6 dapil itu terpenuhi semua kuotanya, Jadi PDI Perjuangan siap bertarung pada  tahun 2019 nanti.” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua PDI Perjuangan Jember, Tabroni, menurutnya bahwa Psikotes ini bagian dari tahapan untuk menuju  Pileg dan Pilres 2019 “Psikotes ini untuk  melihat potensi para bacaleg kami, karena nanti mereka menjadi bagian dari wakil rakyat yang akan mengawal aspirasi suara rakyat”.

Untuk mengawal dan menyerap aspirasi, tentunya mereka harus paham kepemimpinan “Untuk itu kita berupaya semaksimal mungkin agar kapasitas caleg pada Pemilu 2019 akan baik, agar harapan partai yang menargetkan 12 kursi DPRD Jember dalam peleg 2019 bisa terpenuhi” harapnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: