"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 1 June 2018

Bupati Jember Beri Sertifikat Bayi Lahir Pada Hari Pancasila

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah bayi yang lahir pada hari lahir Pancasila, 1 Juni 2018, mendapatkan kado spesial serta sertifikat khusus dari Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

Didampingi Wabub Muqit Arief, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Arief Munawar, Kepala Dinas Kesehatan dr Siti Nurul Qomariah, kepala Dinas Kependukan Sri Wahyuniati dan Wadir RSD drg Arief Setyoargo Tampak Faida memberikan kepada orant tua banyi.

Salah-satunya bayi yang mendapat sertifikat nama bernafaskan semangat Pancasila diantaranya adalah bayi yang lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSD) dr. Soebandi yaitu  bernama Esa Ayu Faida Pancasila, putri kedua dari Haryanto, warga Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari.

Haryanto bersyukur bayinya lahir normal bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 bertema Bersatu, Berprestasi dan Berbagi dalam kondisi sehat.  "Alhamdulillah putri kedua saya lahir dengan sehat, dan juga mendapatkan hadiah pula dari Bupati dan Wakil Bupati," ucap Haryanto.

Si bayi pancasila juga mendapatkan berbagai bingkisan berupa perlengkapan bayi, Kartu Identitas Anak (KIA) beserta akte kelahiran dan  sertifikat khusus bayi yang lahir pada 1 juni 2018. Pemberian sertifikat tersebut juga disaksikan oleh Kadinkes, Kadispendukcapil serta direksi RSD. dr. Soebandi.

Diketahui bayi yang lahir hari ini belasan, diantaranya, Eka Bintang Perkasa, Yuli Rahmawati dan Adhistya Ramadhani. "Semoga bayi-bayi ini mempunyai semangat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila,  kami berharap nanti akan menggelar reuni guna mengingat kembali kelahiran spesialnya’ harapnya. 

Kepala Dinkes dr Siti Nurul Qomariah menambahkan, bayi yang lahir di RSD Soebandi hingga pukul 10. 00 wib, ada 3. "Tiga bayi yang dilahirkan oleh warga silo dengan proses persalinan normal, pada pukul 00.05 wib sedangkan dua yang lain dengan Cesiar pukul 09.00 wib." Jelasnya. (edw/jun).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: